Ljungberg Diklaim Tidak Berpeluang Jadi Manajer Arsenal Secara Permanen

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 15 Des 2019, 19:30 WIB
Ljungberg Diklaim Tidak Berpeluang Jadi Manajer Arsenal Secara Permanen

Freddie Ljungberg. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Paul Merson, percaya pelatih sementara Freddie Ljungberg tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan tugas permanen di London utara.

Ljungberg ditempatkan sebagai pelatih interim klub sejak akhir bulan lalu setelah pemecatan Unai Emery, yang memimpin tujuh pertandingan tanpa kemenangan. Pelatih asal Swedia itu telah memimpin empat pertandingan di Arsenal, mengawasi satu kemenangan, dua imbang dan satu kekalahan.

Arsenal telah mengidentifikasi sejumlah kandidat untuk memimpin klub secara permanen, tetapi Merson menganggap klub London utara itu bukan lagi bagian dari empat besar dan akan kesulitan mendapatkan manajer dengan nama besar.

"Arsenal akan berjuang untuk menemukan nama besar untuk menggantikan Unai Emery karena itu bukan pekerjaan yang menarik lagi," kata Merson kepada Starsport.

"Freddie Ljungberg telah mengetahui seberapa banyak pekerjaan yang harus dilakukan di klub itu. Tanpa membuatnya menjadi mengerikan, pertandingan mereka melawan West Ham adalah salah satu yang terburuk yang pernah saya lihat selama 60 menit.

"Saya pikir mereka ingin dia melakukan pekerjaannya dengan baik, menstabilkan kapal, melewati musim dan tidak panik untuk mendapatkan manajer baru. Tapi mereka bukan klub empat besar. Dan mereka tidak bisa memperbaiki dalam sepuluh menit, mereka perlu rencana jangka panjang.

"Liga ini memiliki Liverpool dan Manchester City di dalamnya, dan Arsenal tidak memiliki kesempatan untuk menantang mereka. Arsenal akan dikalahkan [oleh City] akhir pekan ini. Saya katakan minggu lalu bahwa [Manchester] United akan menguji City, dan mereka melakukannya. Tapi saya tidak bisa melihat bagaimana Arsenal melakukannya."

Lebih lanjut, Merson akan 'kaget' jika Ljungberg mendapatkan pekerjaan permanen di klub dan mengatakan: "Akankah Freddie mendapatkan pekerjaan secara penuh? Tidak ada kesempatan. Saya akan terkejut jika itu terjadi. Saya pikir mereka ingin nama besar, tetapi mereka mungkin kesulitan menemukannya."

The Gunners, yang saat ini berada di urutan kesembilan Premier League, akan menyambut juara bertahan Manchester City di Emirates Stadium pada Minggu (15/12) malam pukul 23.30 WIB. Pertandingan itu juga diyakini akan menjadi pendekatan pertama Arsenal untuk Mikel Arteta, yang menjadi kandidat favorit pelatih baru mereka.

Artikel Tag: Paul Merson, Freddie Ljungberg, Arsenal

289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini