Liverpool vs Brighton Akan Dipimpin Wasit Kontroversial

Penulis: Dwi Prima
Kamis 29 Sep 2022, 05:43 WIB
Liverpool vs Brighton Akan Dipimpin Wasit Kontroversial

Andy Madley / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Menjelang kembalinya pertandingan domestik pada hari Sabtu (01/10), Liga Premier telah menetapkan pilihan kontroversial sebagai wasit untuk pertandingan Liverpool dengan Brighton.

The Reds akhirnya kembali setelah istirahat 17 hari pada akhir pekan ini, setelah melihat dua pertandingan liga mereka ditunda karena kematian Ratu.

Pertandingan terakhir mereka adalah kemenangan 2-1 atas Ajax di Liga Champions, sementara pertandingan liga terakhir mereka adalah hasil imbang 0-0 dengan Everton di derby Merseyside, hampir sebulan yang lalu.

Akhir pekan itu membawa kontroversi di pertandingan lain, saat West Ham menderita kekalahan tandang 2-1 dari Chelsea yang membuat David Moyes dan Declan Rice mengkritik wasit dan VAR.

"Bagaimana Anda bisa pergi ke monitor dan menyebutnya pelanggaran?" Rice mengatakan dalam wawancara pasca-pertandingannya. "Ini benar-benar memalukan."

Gelandang itu merujuk pelanggaran yang diduga dilakukan Jarrod Bowen terhadap kiper Chelsea, Edouard Mendy, yang menyebabkan gol dari Maxwel Cornet dianulir, menggagalkan kesempatan West Ham untuk bermain imbang 2-2.

Moyes menuduh Mendy "memalsukan cedera," yang tampaknya memang demikian, dan menggambarkannya sebagai "keputusan yang benar-benar buruk dari salah satu wasit yang dianggap elit."

Wasit sore itu adalah Andy Madley, yang kini ditugaskan untuk memimpin pertandingan Liverpool vs Brighton pada akhir pekan ini, setelah sebelumnya dialokasikan untuk pertandingan Wolves sebelum penundaannya.

Meski tidak ada hukuman berupa penurunan pangkat untuk Madley atau kordinat VAR yakni Jarred Gillett, baik Moyes maupun Rice tidak ditegur atas komentar mereka yang cukup pedas mengenai sang pengadil.

Artikel Tag: Liverpool, brighton, Andy Madley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-vs-brighton-akan-dipimpin-wasit-kontroversial
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini