Liverpool Tunggu Kabar RB Leipzig Soal Tempat Leg Pertama 16 Besar UCL

Penulis: Dwi Prima
Rabu 03 Feb 2021, 23:54 WIB
Liverpool Tunggu Kabar RB Leipzig Soal Tempat Leg Pertama 16 Besar UCL

RB Leipzig / via Gettyimages

Berita Liga Champions: Liverpool sedang menunggu untuk mengetahui apakah leg pertama babak 16 besar Liga Champions mereka melawan RB Leipzig akan berlangsung di Jerman atau di tempat netral.

Pemerintah Jerman telah melarang masuknya semua kedatangan dari daerah yang terkena dampak mutasi virus corona hingga setidaknya 17 Februari, dengan satu-satunya pengecualian dibuat untuk warga negara atau penduduk Jerman.

Klub Bundesliga tersebut mengajukan permohonan untuk memberi anak asuh Jurgen Klopp pengecualian khusus untuk memasuki wilayah Jerman untuk pertandingan tersebut pada 16 Februari dan belum mendapat kabar dari otoritas setempat.

"Tentu saja kami sedang dalam pembicaraan dengan pihak berwenang, dengan UEFA dan dengan Liverpool," kata juru bicara RB Leipzig, Till Muller, Selasa (02/02).

"Itu juga berarti bahwa pada hari Senin kami mengajukan pengecualian khusus bagi tim Liverpool untuk memasuki Jerman."

Peraturan UEFA menyatakan jika pengecualian seperti itu tidak dapat diberikan, RB Leipzig harus memberi tahu UEFA secara tertulis pada tengah malam pada 8 Februari.

Mereka kemudian "harus mengusulkan tempat alternatif yang cocok yang mungkin berada di negara netral (dalam wilayah asosiasi anggota UEFA) yang memungkinkan pertandingan berlangsung tanpa batasan apa pun untuk kedua klub".

Dalam skenario ini, The Reds ditolak masuk ke Jerman dan jika tempat netral tidak dapat ditemukan, klub Bundesliga itu akan kalah WO 3-0.

Pada hari Selasa (02/02), terungkap UEFA dapat memberlakukan pertandingan babak 32 besar Liga Europa, Arsenal dengan Benfica untuk dimainkan dengan satu leg di wilayah netral karena aturan virus corona Inggris yang baru, yang ketat pada kedatangan dari Portugal.

Artikel Tag: rb leipzig, Liverpool, Liga Champions 2021

726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini