Liverpool Tidak Beli Pemain, Klopp Akui Timnya Tidak Punya Uang

Penulis: Dwi Prima
Jumat 22 Jan 2021, 22:51 WIB
Liverpool Tidak Beli Pemain, Klopp Akui Timnya Tidak Punya Uang

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengatakan dia membahas target transfer Liverpool setiap hari tetapi dia "tidak bisa menghabiskan uang" ketika dia mengisyaratkan rasa frustrasi atas klub yang tidak memperkuat skuatnya.

Liverpool sedang dalam performa terbaiknya dan kehilangan kepercayaan diri setelah serangkaian lima pertandingan Liga Premier tanpa kemenangan, yang meningkatkan masalah cedera klub.

Klopp disalahkan segera setelah kekalahan juara liga itu dari Burnley, hasil yang mengakhiri 68 pertandingan kandang tak terkalahkan mereka di Liga Premier.

Tapi pelatih asal Jerman itu menunjukkan ada kemauan di pihaknya untuk menemukan solusi di jendela transfer, dengan Virgil van Dijk, Joe Gomez dan rekrutan musim panas Diogo Jota di antara mereka yang tidak tersedia karena cedera.

"Tentu saja ada orang lain yang membuat keputusan, selalu seperti ini," kata Klopp ketika diminta untuk mengklarifikasi komentar yang dia buat setelah kalah dari Burnley, di mana dia menyiratkan bahwa dia tidak memiliki keputusan akhir untuk memasukkan bala bantuan.

"Jika orang terkejut tentang itu, saya tidak dapat mengubahnya. Situasi yang kami alami adalah kami berdiskusi setiap hari.

"Bisakah kita meningkatkan sesuatu atau tidak? Saya kemudian membuat rekomendasi, tetapi saya tidak dapat membelanjakan uangnya. Saya tidak membuat keputusan ini, saya tidak pernah melakukannya."

Liverpool hanya mencetak satu gol di liga sejak mereka mengalahkan Crystal Palace 7-0 untuk unggul lima poin di puncak klasemen liga pada 19 Desember.

Tapi sejak saat itu kekuatan serangan mereka yang ditakuti gagal untuk mencapai level yang diharapkan dan sang pelatih sadar diperlukan perubahan pendekatan.

Dia berkata: "Ketika hal-hal tidak berhasil di lapangan karena kami ingin mereka bekerja, ada masalah. Bagaimana saya memahaminya, masalahnya adalah saya tidak memberi tahu para pemain cukup jelas.

"Saya harus mengubah cara saya memberi tahu para pemain dan kemudian mereka harus mengubah cara kami bermain."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2021

1309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini