Liverpool Tetap Tangguh Meski Tanpa Van Dijk, Statistik Ini Membuktikan

Penulis: Dwi Prima
Selasa 08 Des 2020, 08:09 WIB
Liverpool Tetap Tangguh Meski Tanpa Van Dijk, Statistik Ini Membuktikan

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Rekor pertahanan Liverpool sejak Virgil van Dijk cedera sangat bagus, menunjukkan bahwa sejauh ini dia nyaris tidak dirindukan di Anfield.

The Reds mengalahkan Wolves 4-0 di Liga Premier pada laga yang berlangsung Minggu malam (06/12) untuk melanjutkan performa kuat mereka baru-baru ini, di mana tim asal Merseyside tersebut kembali meraih clean sheet lagi meskipun kehilangan beberapa pemain penting.

Selain tanpa kapten Timnas Belanda, The Reds juga tanpa Joe Gomez dan kiper Alisson dalam beberapa laga, tetapi Liverpool kemungkinan kehilangan pemain asal Belanda itu akibat cedera hingga akhir musim, yang tampak menjadi pukulan besar ketika itu terjadi.

Namun, statistik ini menunjukkan rekor mengesankan LFC sejak sang bek pergi keluar lapangan dalam pertandingan Derby Merseyside dengan Everton…

Opta mengatakan sejak pertandingan pertama Liverpool setelah Virgil van Dijk cedera melawan Everton (Ajax pada Oktober), The Reds hanya kebobolan enam gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi, meraih enam clean sheet dalam prosesnya. Tidak terpengaruh.

Beberapa orang akan mengharapkan itu, tetapi kredit harus diberikan kepada Fabinho pada khususnya, dengan gelandang Brasil ini benar-benar sukses ketika diharuskan beralih ke peran bek tengah dalam beberapa waktu terakhir.

Joel Matip juga menjalani permainan bagus lainnya melawan Wolves, dan bahkan pemain berdarah Jerman ini mampu mencetak gol dalam kemenangan 4-0 yang mengesankan.

Tidak ada Van Dijk? Tidak masalah bagi The Reds, setidaknya sejauh ini.

Artikel Tag: Liverpool, Virgil van Dijk, Fabinho

878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini