Liverpool Terpuruk, Firmino Indikasikan Apa Yang Akan Dilakukan Klopp

Penulis: Wiet Paisley
Selasa 09 Feb 2021, 18:45 WIB
Firmino percaya Klopp akan bangkitkan semangat timnya. (Sumber Foto: Liverpool Echo)

Jurgen Klopp dan Roberto Firmino, Liverpool FC (Sumber foto: Liverpool Echo)

Berita Liga Inggris: Roberto Firmino mengakui jika timnya saat ini tidak baik-baik saja terlebih setelah dipecundangi Manchester City di Anfield dengan skor 4-1 pad laga lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris musim ini. Namun Si Senor (julukannya) menegaskan jika Jurgen Klopp tidak akan berdiam diri dan membiarkan metal bertanding anak asuhnya semakin terpuruk.

Kekalahan beruntun sebanyak 3 yang dialami Liverpool saat bermain di Anfield menjadikan The Reds banjir kritikan. Hal senada juga diakui oleh penyerang mereka asal Brasil, Roberto Firmino. Bagi Bobby (sapaan akrabnya), hasil-hasil buruk yang belakangan ini diterima timnya adalah sesuatu yang sangat mengganggu setiap pemain Liverpool. "Kami sadar jika semua ini terasa sangat menyakitkan dan sangat mengganggu, tetapi kami harus tetap menerimanya." Ujar Firmino. "Sekarang yang terpenting adalah bagaimana kami dapat menemukan jalan untuk bisa bersama-sama bangkit dan fokus dalam upaya kami meraih hasil lebih baik dipertandingan-pertandingan selanjutnya."

Mengomentari tanggapan Jurgen Klopp sesaat setelah pertandingan melawan Manchester City, Firmino beranggapan bahwa itu merupakan hal yg positif. "Saat pelatih mengatakan ingin melihat karakter setiap pemainnya maka itu adalah hal yang sangat bagus untuk kami semua. Pelatih dan timnya tentu tidak akan tinggal diam dan mereka akan mencari solusi bagaimana tim ini bisa bangkit kembali untuk kembali kejalur yang benar karena mereka tahu betul apa yang seharusnya mampu kami capai." 

Pemain asli Brasil ini juga menepis masalah cidera yang menimpa beberapa pemain penting Liverpool menjadi salah satu sebab utama melorotnya performa The Reds di lapangan. Si Senor menganggap bahwa dalam sepakbola cidera merupakan hal yang wajar dialami setiap pemain. Pemain lain tidak cidera harus memiliki kepercayaan diri untuk bisa berbuat yang terbaik dalam mengisi kekosongan tersebut. "Apakah badai cidera ini berpengaruh? Harus diakui ini sangat bepengaruh. Tapi kami tidak boleh hanya tergantung pada mereka yang saat ini masih cidera karena dalam tim ini semua pemain adalah penting."

Selain masalah cidera pemain, dirinya juga mengungkapkan jika timnya sangat merindukan suasana Anfield yang riuh penuh gemuruh semangat pendukung setia The Reds. Hilangnya penonton didalam stadion merupakan sebuah kehilangan besar. "Bertanding dalam stadion yang kosong adalah sebuah mimpi buruk yang bisa mempengaruhi penampilan kami smeua. Tapi hal tersebut tidak bisa menjadi alasan kenapa kami tampil kurang maksimal akhir-akhir ini."

"Semoga pamdemi ini segera berakhir dan stadion dapat kembali terisi penuh oleh para penggemar agar kami bisa lebih termotifasi untuk melakukan yang terbaik diatas lapangan." Tutup Firmino.

Artikel Tag: Roberto Firmino, Jurgen Klopp, Liverpool FC, Liga Premier Inggris

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini