Liverpool Terlalu Mustahil untuk Dibeli QSI, Apa Alasannya?

Penulis: Dwi Prima
Selasa 10 Jan 2023, 18:44 WIB
Liverpool Terlalu Mustahil untuk Dibeli QSI, Apa Alasannya?

Qatar Sports Investments / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemilik Paris Saint-Germain, Qatar Sports Investments atau QSI, tidak akan membeli Liverpool apalagi dalam kapasitas minim.

Qatar Sports Investments, anak perusahaan dari Otoritas Investasi Qatar, dana kekayaan kedaulatan negara Timur Tengah, ingin memperluas portofolio mereka pada tahun 2023.

Mereka telah dikaitkan dengan Liverpool dan Manchester United setelah muncul kabar yang pertama kali dilaporkan oleh CBS Sports bahwa ketua QSI, dan presiden serta CEO PSG, Nasser Al Khelaifi, telah bertemu dengan pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy di London minggu lalu.

Pertemuan itu, yang telah dibantah oleh Spurs tetapi telah dikonfirmasi oleh berbagai media, adalah untuk membahas, menurut football.london, usaha baru antara UEFA dan Asosiasi Klub Eropa, di mana Al Khelaifi adalah ketuanya, yang mencakup hak media, proses penjualan untuk kompetisi klub UEFA setelah 2024 dan diatur untuk meningkatkan aliran pendapatan bagi tim di Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi.

Potensi investasi melalui pembelian saham minoritas kabarnya menjadi bagian dari agenda rapat.

Sebuah laporan dari Bloomberg mengatakan bahwa Liverpool dan United berada dalam pengawasan QSI untuk berinvestasi, bahkan potensi pengambilalihan penuh diperdebatkan dalam laporan tersebut.

Namun, The Times dan CBS Sports keduanya melaporkan bahwa tidak ada pembicaraan yang diadakan dengan kedua klub tersebut, sumber LivEcho di AS juga menguatkan informasi tersebut.

Sementara QSI dapat mengambil saham minoritas yang tidak memiliki pengaruh yang menentukan dalam tim seperti Liverpool, tidak akan ada peluang bagi mereka mengambil alih klub utama Liga Premier kecuali mereka melepaskan kendali mereka di PSG, sesuatu yang dipahami tidak akan terjadi dalam agenda mereka.

Artikel Tag: Paris Saint-Germain, Qatar Sports Investments, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-terlalu-mustahil-untuk-dibeli-qsi-apa-alasannya
449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini