Liverpool Tanpa Pemain Brasil, Berikut Prediksi Susunan Tim

Penulis: Dwi Prima
Rabu 08 Sep 2021, 22:34 WIB
Liverpool Tanpa Pemain Brasil, Berikut Prediksi Susunan Tim

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool harus puas tanpa tiga bintang Brasil mereka di laga melawan Leeds United pada akhir pekan ini, setelah FIFA menerima permintaan FA Brasil untuk memblokir mereka bermain.

Alisson, Fabinho dan Roberto Firmino, yang mengalami cedera hamstring, semuanya dilarang untuk menjalani tugas internasional oleh klub karena mereka kemudian akan diminta untuk dikarantina setelah mereka kembali.

Ederson dan Gabriel Jesus dari Manchester City, bek Chelsea, Thiago Silva, bintang Manchester United, Fred dan superstar Leeds, Raphinha juga dilarang untuk bertugas oleh klub mereka, dan kelimanya juga tidak akan dapat bermain di Liga Premier pada akhir pekan ini.

Keputusan tersebut kemungkinan akan diajukan banding oleh klub-klub yang terlibat, terutama karena Everton telah diberikan dispensasi khusus untuk memainkan Richarlison karena hubungan baik dengan FA Brasil, dan masih harus dilihat apakah mereka benar-benar akan dilarang bermain.

Tetapi untuk saat ini, Jurgen Klopp harus puas tanpa trio tersebut untuk laga tandang yang sulit ke Yorkshire.

Dengan absennya Alisson, pemain muda Irlandia, Caoimhin Kelleher pasti akan membuat penampilan pertamanya musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu telah menggantikan Adrian untuk menjadi penjaga gawang No.2 klub, dan dia melakukan debutnya di Liga Premier untuk The Reds musim lalu.

Kelleher telah membuat sembilan penampilan untuk klub secara total dalam dua musim terakhir, dan The Reds menghadiahinya kontrak baru hingga musim panas 2026 pada bulan Juli lalu.

Lini tengah menjanjikan akan menjadi teka-teki yang lebih rumit bagi Klopp, meskipun ia sudah pernah bermain tanpa Fabinho sekali musim ini.

Mantan pemain Real Madrid dan Monaco itu absen dalam kemenangan 2-0 atas Burnley menyusul kematian ayahnya, sebelum kembali ke tim untuk bentrokan dengan Chelsea sesaat sebelum jeda internasional.

Meskipun Fabinho adalah gelandang bertahan terbaik Liverpool, tempatnya dapat dengan mudah diambil oleh Jordan Henderson, yang juga menjadi starter melawan Chelsea bersama dengan Harvey Elliott, yang meninggalkan Inggris U-21 lebih awal karena cedera ringan.

Klopp mungkin melihat ini sebagai kesempatan sempurna untuk memberi Thiago Alcantara starter pertama musim ini, setelah dia tidak bergabung dengan Spanyol, sementara Naby Keita juga merupakan opsi setelah dia pergi dengan aman dari konflik di Guinea minggu ini.

Alex Oxlade-Chamberlain dan Curtis Jones mewakili pilihan lain, sementara James Milner akan berada di tim untuk menghadapi mantan klubnya jika dia bisa sembuh tepat waktu.

Dalam lini serang Liverpool, Firmino kemungkinan besar tidak akan bermain setelah dia keluar lebih awal melawan Chelsea, Diogo Jota menggantikannya saat itu dan kemungkinan akan melakukannya lagi.

Mohamed Salah dan Sadio Mane tidak memiliki masalah dalam tugas internasional, meskipun Takumi Minamino mendapat cedera ringan saat memperkuat Jepang.

Artikel Tag: Liverpool, Alisson, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-tanpa-pemain-brasil-berikut-prediksi-susunan-tim
1738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini