Liverpool Takluk dari Real Madrid, Ini Komentar Wijnaldum

Penulis: Dwi Prima
Kamis 08 Apr 2021, 10:35 WIB
Liverpool Takluk dari Real Madrid, Ini Komentar Wijnaldum

Georginio Wijnaldum / via Gettyimages

Berita Liga Champions: Georginio Wijnaldum menyesalkan awal lambat Liverpool yang berkontribusi pada kekalahan 3-1 dari Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions.

Tim asuhan Zinedine Zidane akan memanfaatkan keunggulan dua gol ke pertandingan leg kedua pekan depan di Anfield menyusul gol dari Vinicius Junior (dua) dan Marco Asensio di ibu kota Spanyol.

Mohamed Salah mencetak gol tandang untuk The Reds tak lama setelah jeda untuk menjadikan skor 2-1, meskipun dengan cepat diikuti oleh gol kedua Vinicius pada pertemuan tersebut.

Ditanya apakah dia merasa 45 menit pembukaan adalah saat permainan menjauh dari tim tamu, Wijnaldum mengatakan kepada situs resmi Liverpool: "Ya, pasti.

"Anda melihat bagaimana kami memberikan gol tandang dan bagaimana kami bermain ketika kami memiliki bola - itu tidak cukup bagus.

"Ketika kami memulihkan bola, kami memberikannya terlalu cepat dan itulah mengapa kami harus banyak berlari dan itulah mengapa babak pertama sangat intens, sangat berat dan keras.

"Saya pikir itu lebih karena cara kami bermain. Itu membunuh babak pertama kami.

"Pada akhir pekan ketika kami menguasai bola, kami sangat bagus, memainkan sepak bola yang bagus, dan ketika kami kehilangan bola, tekanan balik kami bagus.

"Hari ini, di banyak momen, counter-press bagus tetapi ketika kami menguasai bola, kami tidak menguasainya cukup lama untuk masuk dalam permainan.

"Itu membawa mereka ke dalam permainan karena mereka memulihkan bola dengan sangat cepat dan itulah cara mereka menciptakan peluang."

Artikel Tag: Georginio Wijnaldum, Liverpool, Premier League 2021

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini