Liverpool Takluk dari City, Klopp Senang dengan Upaya Anak Asuhnya

Penulis: Dwi Prima
Senin 08 Feb 2021, 16:06 WIB
Liverpool Takluk dari City, Klopp Senang dengan Upaya Anak Asuhnya

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Bos Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa dia secara keseluruhan senang dengan upaya timnya saat kalah dari Manchester City.

Alissonbersalah karena dua kali memberikan bola kepada pemain City yang berada dalam posisi berbahaya, dengan kedua kesalahan tersebut dihukum dengan kejam oleh tim asuhan Pep Guardiola.

Pertama, clearance sembrono Alisson jatuh langsung ke Phil Foden, yang memberi umpan kepada Ilkay Gundogan untuk membuat gol keduanya.

Tiga menit kemudian, mantan kiper Roma itu memberikan penguasaan bola kepada Bernardo Silva, dengan umpan silang dari pemain Portugal itu disundul oleh Raheem Sterling.

Itu membuat City unggul 3-1 dan dalam kendali penuh, dengan Foden membungkus kemenangan menakjubkan dengan penyelesaian gemilang dengan tujuh menit tersisa laga.

Terlepas dari skor itu, Klopp membela performa timnya dan merasa tidak banyak perbedaan antara The Reds dan City, yang hanya memanfaatkan kesalahan individu.

“Sebagian besar dari permainan itu adalah permainan brilian dari tim saya,” kata manajer Liverpool kepada Sky Sports.

“Saya dapat melihat di mata Anda, Anda melihat secara berbeda. Saya sangat menyukainya. Babak pertama, memainkan sepak bola yang sangat bagus. Babak kedua, City sedikit mengubah sistem. Sedikit adaptasi dan kami akan bermain lagi tetapi di awal babak kedua kami tidak memberikan cukup opsi untuk bermain dan memberikan gol pertama.

"Kami memberi mereka terlalu banyak kesempatan. Mereka mencetak gol itu, kami mencetak gol penyeimbang. Kami bermain bagus lagi tapi kemudian membuat dua kesalahan besar yang jelas. Saat tertinggal 3-1 di level ini, sulit untuk diterima dan kemudian Foden dengan sebuah situasi jenius untuk gol keempat.

"Jika kami bermain sepak bola seperti yang kami lakukan untuk waktu yang lama seperti malam ini maka kami akan memenangkan pertandingan sepak bola, 100 persen."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Manchester City

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini