Liverpool Sudah Temukan Pengganti Roberto Firmino?

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 01 Okt 2022, 18:28 WIB
Liverpool Sudah Temukan Pengganti Roberto Firmino?

Roberto Firmino / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Musim panas ini mungkin menjadi akhir dari sebuah era di Liverpool. Roberto Firmino masih belum memperpanjang kontraknya saat ini di Anfield dan setiap minggu, tampaknya semakin besar kemungkinan pemain Brasil itu akan pindah ke tempat baru setelah kontraknya berakhir pada 2023.

The Kop akan sedih melihatnya pergi, meski kenyataannya di usia 31 tahun, Liverpool pasti akan mengucapkan selamat tinggal kepadanya di waktu yang tepat.

Dalam beberapa musim terakhir, kualitas pemain Brasil itu sedikit menurun di lapangan, dan itu hanya akan berlanjut seiring bertambahnya usia. Tapi, sementara keputusan untuk melepasnya akan menjadi keputusan yang cerdas, itu juga akan membuat Julian Ward sedikit pusing.

Liverpool sudah kehilangan 49 kontribusi gol dari musim lalu yang dibuat oleh trio Sadio Mané, Takumi Minamino dan Divock Origi, dan hanya mengganti mereka dengan satu pemain yakni Darwin Núñez.

Oleh karena itu, jika penyerang Brasil, yang membuat 16 kontribusi gol musim lalu dan sudah enam gol dari delapan pertandingan musim ini, pergi musim panas mendatang, Liverpool harus mencari pemain lain untuk mempertahankan kedalaman lini serang Jürgen Klopp.

Dan untuk menemukannya, The Reds mungkin telah diberi pandangan ideal tentang seorang pemain yang bisa menjadi pengganti potensial yang sempurna untuk Firmino.

Liverpool.com melaporkan penyerang Flamengo yang berusia 25 tahun, Pedro, dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pewaris takhta sang striker di tim nasional, dan mudah untuk mengetahui alasannya. Penyerang ini memiliki tingkat kerja yang sama dan diberkati dengan kemampuan teknis yang setara dengan Firmino.

Musim ini, Pedro sudah mencetak 24 gol untuk Flamengo dalam 53 pertandingan, namun seperti halnya Firmino, permainannya tidak hanya mengandalkan gol. Selain 24 golnya, Pedro juga telah mencatatkan 10 assist dan dia sangat terlibat dalam permainan untuk terhubung dengan rekan satu timnya dan menciptakan peluang.

Artikel Tag: Roberto Firmino, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-sudah-temukan-pengganti-roberto-firmino
1304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini