Liverpool Sudah Dapat Izin untuk Kembali Perbesar Anfield

Penulis: Dwi Prima
Selasa 15 Jun 2021, 19:40 WIB
Liverpool Sudah Dapat Izin untuk Kembali Perbesar Anfield

Anfield Stadium / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool telah menerima izin perencanaan resmi untuk usulan pembangunan kembali Anfield senilai 60 juta poundsterling (85 juta dollar AS).

Langkah itu, yang akan membuat kapasitas stadion meningkat menjadi sekitar 61.000, mendapat lampu hijau setelah pertemuan komite perencanaan Dewan Kota Liverpool.

The Reds sekarang akan mulai bekerja pada ekspansi, dengan tanggal penyelesaian paling awal musim panas 2023.

Usulan pembangunan kembali, yang ditunda selama 12 bulan, April lalu karena ketidakpastian seputar pandemi virus corona, akan melihat sekitar 7.000 kursi baru ditambahkan ke stan Anfield Road yang ditingkatkan.

Klub merilis gambar pertama proposal mereka pada November 2019 sebelum menjalani dua konsultasi publik, di mana mereka mengatakan respon baliknya “sangat positif.”

Mereka membatalkan rencana awal mereka, yaitu menutup sebagian Jalan Anfield seluruhnya, alih-alih berusaha mengubah rute jalan di sekitar tribun baru.

Jalan akan ditutup selama konstruksi dan pada hari pertandingan, tetapi sebaliknya akan memungkinkan akses bagi penduduk dan bisnis.

Sebagai bagian dari izin perencanaan, Liverpool juga akan diizinkan menjadi tuan rumah hingga enam acara non-olahraga setahun di Anfield selama lima tahun ke depan.

Klub juga telah menyarankan bahwa acara olahraga lainnya, seperti sepak bola Amerika, liga rugby, dan sepak bola Gaelik, dapat diadakan di lapangan.

Ada penentangan terhadap rencana tersebut, dengan Tom Crone, pemimpin Partai Hijau Liverpool, dan pemimpin Partai Liberal Steve Radford, di antara mereka yang keberatan.

Kelompok konservasi Friends of Stanley Park juga keberatan, hanya saja komite perencanaan memilih setuju dengan skor voting sebesar 6-2 mendukung skema tersebut.

Artikel Tag: Liverpool, Anfield, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-sudah-dapat-izin-untuk-kembali-perbesar-anfield
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini