Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub Demi Bintang Borussia Dortmund

Penulis: Dwi Prima
Rabu 08 Sep 2021, 22:28 WIB
Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub Demi Bintang Borussia Dortmund

Jude Bellingham / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Liverpool dikabarkan tertarik untuk mengontrak Jude Bellingham dengan biaya transfer yang memecahkan rekor klub sebesar 80 juta poundsterling, musim panas mendatang.

Pemain berusia 18 tahun itu telah menjadi bintang sejak bergabung dengan Borussia Dortmund dari Birmingham City pada tahun 2020, ketika raksasa Jerman itu mengalahkan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan remaja tersebut.

Bellingham saat ini sedang menjalani tugas internasional dengan Inggris, setelah masuk ke skuat Gareth Southgate untuk Kejuaraan Eropa ketika dia masih berusia 17 tahun.

Sekarang dia bisa kembali ke Inggris secara permanen setelah Jurgen Klopp dilaporkan menjadikan gelandang itu sebagai target transfer musim panas No.1, sementara United tetap tertarik menyusul upaya mereka untuk mengontraknya tahun lalu.

Daily Star melaporkan bahwa Klopp ingin memperkuat lini tengahnya pada tahun 2022 dengan perekrutan besar dan memandang Bellingham sebagai kandidat yang ideal.

Mereka belum menggantikan Georginio Wijnaldum setelah kepergiannya ke Paris Saint-Germain musim panas ini, dan satu-satunya perekrutan mereka datang dalam bentuk bek Prancis, Ibrahima Konate.

Merekrut bintang muda yang dibesarkan di Birmingham akan melampaui harga 75 juta poundsterling yang mereka bayarkan untuk Virgil van Dijk pada 2018.

Dia bergabung dengan Dortmund seharga 25 juta poundsterling, menolak minat dari Old Trafford meski dia dilaporkan melakukan tur ke tempat latihan klub.

Dalam kasus yang akan menjadi dorongan bagi Liverpool, Setan Merah dapat terpaku pada prioritas transfer lain di waktu berikutnya karena laporan itu menambahkan bahwa United tertarik pada rekan setim Bellingham di BVB, Erling Haaland.

Namun, Bellingham diyakini bahagia di Jerman dan tidak akan mendorong untuk pindah, meskipun melihat masa depan jangka panjangnya di Liga Premier.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Dortmund, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-siap-pecahkan-rekor-transfer-klub-demi-bintang-borussia-dortmund
1477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini