Liverpool Siap Aktifkan Klausul Pelepasan Gavi di Barcelona

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 04 Jun 2022, 13:31 WIB
Liverpool Siap Aktifkan Klausul Pelepasan Gavi di Barcelona

Gavi / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool siap untuk memicu klausul pelepasan sebesar 50 juta euro dalam kontrak yang mengikat Barcelona dan Gavi dengan hanya satu tahun tersisa pada kesepakatan mereka.

Trio lini tengah yakni Thiago di sebelah kiri, Fabinho dalam peran yang lebih sentral dan Gavi di sisi kanan akan menjadi kekuatan yang spesial bagi The Reds.

Wartawan Sports, Jordi Gil, membuat klaim situasi ini minggu lalu dan setelah laga Spanyol tadi malam, sekarang semakin terlihat bahwa sang pemain akan sempurna untuk Liverpool.

Gavi sangat luar biasa di laga ini, umpannya yang memecah pertahanan Portugal di babak pertama, mengarah ke gol Alvaro Morata. Sulit dipercaya, dia baru berusia 17 tahun. Dan dia adalah starter untuk Barcelona dan Spanyol.

Gavi adalah anak ajaib dan dia akan menjadi lebih baik jika remaja itu bermain di bawah pelatih kelas dunia seperti Jurgen Klopp.

Hambatan terbesar bagi Gavi untuk sukses di Liverpool adalah ukuran tubuhnya. Kemampuan dan sifatnya yang tak kenal takut, tidak membuat semuanya melupakan bahwa Liga Premier begitu mengandalkan fisik.

Liga Premier sejauh ini merupakan liga paling fisik dari 5 liga teratas di Eropa, ditambah dengan permainan yang dimainkan dengan kecepatan yang sama sekali berbeda dibandingkan La Liga.

Dengan semua pertimbangan itu, The Reds dikabarkan siap untuk mengaktifkan klausul pelepasan sebesar 43 juta poundsterling atau 50 juta euro dari wonderkid Barcelona berusia 17 tahun, Gavi. Klopp melihat perekrutan itu sebagai 'investasi besar', menurut laporan El Nacional.

Artikel Tag: Gavi, Liverpool, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-siap-aktifkan-klausul-pelepasan-gavi-di-barcelona
1098  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini