Liverpool Sepakati Harga Kompensasi untuk Transfer Elliott

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 13 Feb 2021, 07:03 WIB
Liverpool Sepakati Harga Kompensasi untuk Transfer Elliott

Harvey Elliott / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool telah diperintahkan untuk membayar biaya awal sebesar 1,5 juta poundsterling, untuk mengkompensasi Fulham setelah transfer Harvey Elliott pada 2019.

Klub Liga Premier harus dibawa ke pengadilan untuk menyelesaikan konflik mengenai harga sang pemain, yang muncul ketika Elliott didatangkan oleh The Reds ketika dia baru berusia 16 tahun.

Liverpool telah diperintahkan untuk membayar biaya "dijamin" yang sedikit lebih rendah ditambah kesepakatan bonus, yang kemungkinan akan naik menjadi 4,3 juta poundsterling tergantung pada klausul yang dipenuhi, ditambah klausul jual sebesar 20 persen yang dipahami secara signifikan kurang dari apa yang diharapkan Fulham.

Meskipun ada laporan yang menyatakan bahwa mereka menginginkan bayaran yang jauh lebih besar untuk Elliot, Fulham mengungkapkan kepuasan mereka terhadap pengadilan dan putusannya mengingat situasi global saat ini yang masih belum pasti.

The Cottagers mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Di bawah Peraturan Pengembangan Pemain Muda, Komite Kompensasi Sepak Bola Profesional (PFCC) bertugas menilai kompensasi yang harus dibayarkan untuk seorang pemain yang meninggalkan akademi pada akhir pendaftarannya, jika para pihak tidak dapat menyetujui angka tersebut di antara mereka sendiri.

"Setelah sidang penuh, PFCC telah memutuskan bahwa Fulham berhak atas kompensasi yang substansial.

"Penghargaan itu merupakan rekor jumlah tertinggi untuk pemain berusia 16 tahun dan, dalam situasi seperti ini, Fulham sangat senang dan berterima kasih kepada PFCC atas pertimbangan cermat atas argumen yang kami ajukan."

Artikel Tag: Harvey Elliott, Liverpool, fulham

1227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini