Liverpool Semprot Petinggi Pemerintah yang Ingin Liga Premier Dihentikan

Penulis: Dwi Prima
Jumat 01 Mei 2020, 14:20 WIB
Liverpool Semprot Petinggi Pemerintah yang Ingin Liga Premier Dihentikan

Liverpool / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool membalas komentar walikota yang menggambarkan rencana untuk melanjutkan musim Liga Premier sebagai "non-starter".

Walikota Joe Anderson memiliki pandangan yang berbeda, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan BBC Sport bahwa memulai kembali musim dapat membuat penggemar Liverpool berkumpul bersama di luar Anfield bahkan jika permainan dimainkan di tempat lain.

Pertemuan semacam itu akan menjadi pelanggaran yang jelas terhadap pedoman jarak sosial.

"Banyak orang akan datang untuk merayakannya, jadi saya pikir itu bukan permulaan," katanya.

Dia menambahkan: "Saya pikir akan sangat sulit bagi polisi untuk membuat orang terpisah dan menjaga jarak sosial jika mereka akan merayakannya di luar Anfield. Itu akan sangat lucu."

Liverpool dengan cepat merespons, merilis pernyataan di situs resmi mereka pada hari Kamis (30/04).

"Sebagai klub, kami menyadari dan kecewa dengan komentar yang dikaitkan dengan walikota Joe Anderson dalam wawancara media yang dipublikasikan hari ini," demikian bunyinya.

"Selain kurangnya bukti untuk mendukung klaim seperti itu, kami juga akan menunjukkan diskusi baru-baru ini dengan walikota Anderson terkait dengan kemungkinan sepak bola dimainkan pada stadion yang tertutup, yang menyimpulkan bahwa penting bagi pemangku kepentingan utama di seluruh kota untuk terus melanjutkan keterlibatan dan bekerja secara kolaboratif.

"Dalam beberapa pekan terakhir, kami telah terlibat dengan kelompok-kelompok pendukung yang telah memberi tahu kami tentang tekad mereka untuk menghormati langkah-langkah jarak sosial dan, dalam hal dimulainya kembali sepak bola, kami akan terus bekerja dengan mereka dan pemangku kepentingan utama lainnya dalam menjaga keinginan kita bersama untuk mencapai tujuan penting ini.

"Sebagai bagian dari operasi kami yang sedang berlangsung, kami secara teratur berhubungan dengan walikota dan kantornya dan kami berharap pembicaraan ini dapat berlanjut."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Jurgen Klopp

272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini