Liverpool Sempat Disarankan Rekrut Jordan Pickford Pada Tahun 2016

Penulis: Dwi Prima
Minggu 11 Jul 2021, 23:25 WIB
Liverpool Sempat Disarankan Rekrut Jordan Pickford Pada Tahun 2016

Jordan Pickford / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chris Kirkland mengungkapkan bahwa dia berbicara dengan staf Liverpool tentang bakat dan potensi bintang Everton dan Inggris, Jordan Pickford pada tahun 2016, saat dia mendesak klub untuk merekrutnya.

Kirkland menikmati lima tahun di Anfield dari 2001 hingga 2005 tetapi dijual setelah kemenangan bersejarah The Reds di Liga Champions melawan AC Milan.

Setelah mendapat banyak pengalaman di dalam negeri, dengan mengenakan warna sembilan klub yang berbeda, Kirkland menemukan beberapa bakat muda yang bagus selama hari-harinya bermain.

Dan salah satunya adalah pemain muda Sunderland, Pickford, yang dipinjamkan ke Preston North-End, yang benar-benar menarik perhatian sang veteran sebelum pindah dengan harga 30 juta poundsterling ke Everton.

Kirkland dan Pickford menjadi rekan satu tim untuk musim 2015/16 saat sang kiper dipinjamkan oleh klub masa kecilnya yakni Sunderland untuk mengembangkan permainannya.

Berbicara menjelang final Euro 2020 hari Minggu (11/07), Kirkland memberikan pujian kepada pemain berusia 27 tahun itu, mengungkapkan bahwa Liverpool menerima rekomendasinya pada tahun 2016.

Dia berkata: "Saya memberi tahu beberapa staf Liverpool bahwa Jordan adalah penjaga muda terbaik yang pernah bekerja dengan saya.

"Saya memberi tahu mereka bahwa dia akan menjadi sesuatu yang istimewa. Tapi jelas, tidak ada yang mendengarkan dan akhirnya, dia berakhir di Everton!"

The Reds justru memilih untuk mengontrak Loris Karius dari klub Jerman, Mainz 05 pada musim panas 2016.

Artikel Tag: Jordan Pickford, Everton, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-sempat-disarankan-rekrut-jordan-pickford-pada-tahun-2016
908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini