Liverpool Sempat Ajukan Penawaran untuk Federico Chiesa

Penulis: Dwi Prima
Rabu 06 Okt 2021, 06:25 WIB
Liverpool Sempat Ajukan Penawaran untuk Federico Chiesa

Federico Chiesa / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Liverpool diklaim sebagai salah satu klub yang mencoba merekrut Federico Chiesa dari Fiorentina, namun pemain sayap Italia itu menolaknya demi Juventus.

Chiesa muncul sebagai salah satu talenta penyerang muda paling menarik di Eropa setelah musim terobosannya di Florence, yang membuka jalan baginya untuk pindah ke Juventus.

Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak pinjaman dua tahun dengan klub Turin pada tahun 2020, kepindahan ini akan menjadi permanen pada tahun 2022 dengan biaya mencapai 50 juta euro.

Sejak pindah dari Fiorentina ke Juventus, dia telah meningkatkan reputasinya dengan 16 gol dan 11 assist dalam 50 pertandingan, menjadi starter pilihan pertama untuk Italia, dan telah membuat 33 penampilan sejauh ini.

Kualitasnya sudah terkenal sebelum pindah ke raksasa Serie A, dan Liverpool telah lama dikabarkan sebagai peminatnya.

Sekarang, jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio telah memberi tahu Sky Italia bagaimana sang pemain menolak pendekatan dari The Reds saat dia berada di Fiorentina, memilih untuk tetap di Italia.

“Salah satu tim pertama yang meminta Fiorentina untuk Chiesa adalah Liverpool,” jelas Di Marzio, seperti dikutip dari LFC Transfer Room.

“Tetapi dia berkata: 'Tidak, saya tidak ingin pergi ke Liga Premier karena saya ingin tinggal di Italia'. Dia sudah berjanji pada Juve untuk sementara waktu.

"Mereka datang lebih awal untuk pemain tertentu. Mereka sudah tiba untuknya, tetapi Federico dan ayahnya mengatakan tidak kepada Liga Premier pada saat itu.”

Artikel Tag: Federico Chiesa, Liverpool, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-sempat-ajukan-penawaran-untuk-federico-chiesa
998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini