Liverpool Resmi Pinjamkan Takumi Minamino ke Southampton

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 02 Feb 2021, 15:03 WIB
Liverpool Resmi Pinjamkan Takumi Minamino ke Southampton / via Getty Images

Takumi Minamino / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Liverpool secara tiba-tiba membuat keputusan mengejutkan di penghujung bursa transfer musim dingin. Jawara bertahan Premier League tersebut resmi meminjamkan pemain sayap asal Jepang yaitu Takumi Minamino ke Southampton.

Pada penutupan bursa transfer musim dingin dini hari tadi, seluruh perhatian tertuju kepada dua rekrutan anyar The Reds yaitu Ozan Kabak dari Schalke 04 serta Ben Davies dari Preston.

Kehadiran dua bek tengah tersebut jelas disambut baik oleh para Liverpudlian mengingat pasukan Jurgen Klopp saat ini tengah krisis pemain bertahan menyusul cedera yang dialami oleh Joel Matip dan Virgil van Dijk.

Namun di balik kehadiran dua pemain anyar tersebut, Liverpool tiba-tiba membuat keputusan mengagetkan dengan melepas Minamino ke Soouthampton.

Pemain berusia 26 tahun itu dikontrak oleh Soton selama enam bulan atau sampai dengan musim kompetisi 2020/21 berakhir.

Kehadiran Minamino di St Mary's Stadium pun langsung disambut hangat oleh manajer Soton yaitu Ralph Hasenhuttl.

Menurut manajer berpaspor Austria ini, Minamino diharapkan mampu memberikan kedalaman yang lebih merata di skuatnya khususnya di sektor lini serang.

"Saya sangat senang menyambut datangnya Takumi di skuat kita sampai musim ini berakhir," ucap Hasenhuttl seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Dia akan memberikan opsi lain bagi kami di lini serang dan profilnya kebetulan sangat cocok dengan kami."

"Kehadirannya akan memberikan kedalaman yang lebih merata di skuat kami dan saya sudah tidak sabar untuk segera bekerja sama dengannya di lapangan."

Kepindahan Takumi Minamino ke Southampton diharapkan mampu menambah jam terbangnya di Liga Inggris.

Pasalnya sejak dibeli oleh Liverpool dari RB Salzburg Januari tahun lalu, ia kesulitan untuk mendobrak dominasi trio Mo Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Terhitung sejak musim kemarin, Minamino hanya tampil sebanyak 19 kali saja di ajang Premier League dengan sumbangsih 1 gol.

Artikel Tag: Liverpool, Takumi Minamino, Southampton

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini