Liverpool Pertimbangkan Peminjaman Harvey Elliot ke Blackburn Rovers

Penulis: Akmal Saputra
Sabtu 17 Okt 2020, 00:45 WIB
Liverpool pertimbangkan peminjaman Harvey Elliot ke Blackburn Rovers/Image: Getty

Harvey Elliott/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Juara Liga Premier Inggris, Liverpool dikabarkan tengah mempertimbangkan peminjaman penyerang mudanya Harvey Elliott ke Blackburn Rovers yang saat ini bermain di divisi Championship. Pemain berusia 17 tahun tersebut diyakini sulit bersaing dengan pemain senior The Reds.

Elliott telah membuat sembilan penampilan senior untuk tim Jurgen Klopp tetapi peluangnya akan berkurang selama beberapa bulan mendatang di Anfield.

Tapi dengan tersingkirnya The Reds dari Piala Carabao, peluang Elliott di menit-menit awal tim utama terlihat semakin tipis menyusul keputusan Xherdan Shaqiri untuk bertahan dan kedatangan Diogo Jota dari Wolves. 

Dilansir dari Liverpool Echo, tim telah didekati oleh Blackburn Rovers atas kemungkinan kesepakatan pinjaman untuk penyerang muda Inggris itu. Kesepakatan hanya akan dilakukan untuk pinjaman karena tim menyimpan harapan besar untuk remaja berbakat yang tetap menjadi pemain termuda yang pernah tampil di Liga Premier.

Liverpool berhati-hati tentang bagaimana mereka memilih penawaran pinjaman dari calon pelamar. Tapi mereka terbuka untuk memberikan kesempatan kepada Elliott yang berusia 17 tahun untuk berkembang bersama Rovers di tingkat kedua.

Dan diyakini bahwa Blackburn merasa tawaran sepak bola senior bisa cukup bagi sang pemain untuk menerima tawaran pindah ke Ewood Park untuk kampanye tersebut. Pemain dengan nomor punggung 64 itu tiba di Liverpool pada musim panas 2019 dari Fulham tetapi diberi debut tim utama hanya beberapa minggu kemudian ketika The Reds melakukan perjalanan ke MK Dons di Piala Carabao.

Dua penampilannya di Liga Premier membuatnya gagal secara resmi mendapatkan medali pemenang, tetapi anak muda itu diberi medali khusus oleh Jurgen Klopp setelah The Reds mengangkat gelar di kandang sendiri ke Chelsea pada Juli. 

Blackburn memiliki waktu hingga jam 5 sore pada Jumat malam untuk menyelesaikan kesepakatan.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liverpool, Harvey Elliott, Blackburn Rovers

956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini