Liverpool Pecahkan Rekor Kandang Mereka di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 23 Nov 2020, 10:45 WIB
Liverpool tidak terkalahkan di laga kandang Premier League dalam tiga tahun terakhir

Liverpool mengalahkan Leicester City 3-0. (Foto: LFC)

Berita Liga Inggris: Liverpool membuat rekor baru untuk mereka sendiri dengan tidak terkalahkan dalam 64 pertandingan kandang di Premier League, menyusul kemenangan 3-0 atas Leicester City di Anfield pada Senin (23/11) dini hari WIB.

Meski bermain tanpa Mohamed Salah di lini depan setelah dinyatakan positif Covid-19, tim asuhan Jurgen Klopp berhasil memimpin pada menit ke-21 setelah Jonny Evans mencetak gol bunuh diri, sebelum Diogo Jota dan Roberto Firmino memastikan tiga poin untuk tim tuan rumah.

Dengan kemenangan itu, klub Merseyside telah menjalani 64 pertandingan Premier League tanpa kekalahan di Anfield, melampaui rekor sebelumnya yang dibuat pada Desember 1980. Kekalahan terakhir mereka di Anfield terjadi pada April 2017 ketika dipermalukan Crystal Palace 2-1 lewat dua gol mantan striker Christian Benteke.

Dalam 64 pertandingan tersebut, The Reds meraih 53 kemenangan dan 11 hasil imbang. Namun, Chelsea masih memegang rekor terpanjang setelah tidak terkalahkan dalam 86 pertandingan kandang di Premier League yang berakhir pada 2008.

The Reds sekarang naik ke urutan kedua klasemen, mengumpulkan 20 poin dan sama dengan Tottenham Hotspur di urutan pertama, sementara Leicester City tetap menempati peringkat keempat dengan 18 poin.

Jurgen Klopp dan pasukannya akan mengalihkan perhatian ke Liga Champions ketika menjamu Atalanta tengah pekan ini, dan kemenangan di pertandingan itu akan membawa mereka ke babak gugur setelah memenangkan tiga laga sebelumnya.

Artikel Tag: Liverpool, Leicester City, Premier League

752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini