Liverpool Mulai Lirik Pemain Muda Leverkusen, Leon Bailey

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Jan 2020, 21:00 WIB
Liverpool Mulai Lirik Pemain Muda Leverkusen, Leon Bailey

Leon Bailey (Goal)

Berita Liga Inggris: Liverpool kini diduga telah mulai mengalihkan pandangannya pada pemain muda Bayer Leverkusen, Leon Bailey, sebagai opsi alternatif jika mereka gagal mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Akan tetapi Liverpool kemungkinan bakal sulit mendatangkan Bailey karena prinsipnya.

Pada tahun 2017 yang lalu, ketika pemain internasional Jamaika itu memutuskan pindah dari Genk ke Bayer Leverkusen dengan nilai transfer 13 juta pounds (238 miliar rupiah), ia sempat membuat pengakuan bahwa dirinya telah menolak kesempatan untuk bergabung bersama Liverpool saat itu.

Manchester United, City, Chelsea, Liverpool, banyak klub tertarik. Yang paling penting adalah mengambil keputusan pada waktu yang tepat dan tidak terburu-buru bersaing di level elit. Karena begitu Anda sampai di sana, ke mana Anda pergi selanjutnya?” kata Bailey kala itu.

Keputusannya untuk menolak Liverpool di masa lalu terbukti tepat, karena kini dia berhasil berkembang dengan luar biasa bersama Leverkusen. Pada musim ini pemain 22 tahun itu telah mencetak 4 gol dan menyumbang 1 assist dari total 12 penampilannya di semua kompetisi.

Penampilan apiknya itu membuat Liverpool kembali kepincut dengannya, terlebih dia memiliki nilai transfer yang jauh lebih murah dari Sancho yang kini bernilai sekitar 120 juta euro atau 1,87 triliun rupiah. Menurut laman Transfermarkt, tim besutan Jurgen Klopp itu bisa mendatangkan Bailey dengan nilai transfer minimal sebesar 37 juta euro atau setara dengan 576 miliar rupiah.

Artikel Tag: Liverpool, Bayer Leverkusen, Leon Bailey

1761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini