Liverpool Mulai Hadapi Perombakan Besar-besaran FSG

Penulis: Dwi Prima
Minggu 13 Nov 2022, 18:36 WIB
Liverpool Mulai Hadapi Perombakan Besar-besaran FSG

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Seiring dengan ketidakpastian kepemilikan FSG atas Liverpool, sumber di AS mengungkapkan bahwa presiden Mike Gordon akan mengurangi perannya.

Dalam beberapa hari terakhir, Jurgen Klopp telah dipaksa untuk menanggapi pertanyaan tentang masa depan klub, menyusul laporan luas yang mengatakan klub ingin dijual oleh pemiliknya.

Fenway Sports Group, yang dipimpin oleh John W. Henry dan Tom Werner, sedang mencari pendapat tentang nilai Liverpool saat mereka mempertimbangkan potensi investasi pihak ketiga atau penjualan secara keseluruhan.

Klopp bersikeras dia tetap berkomitmen terlepas dari itu, dan percaya bahwa spekulasi tidak akan berdampak pada pendekatan perekrutan, dengan mengatakan pada hari Jumat (11/11): "Bagaimanapun itu, semuanya akan baik-baik saja."

Tentu saja ada pergeseran aktivitas di balik layar, Boston Globe, sebuah publikasi yang dimiliki oleh kepala FSG, Henry, melaporkan bahwa Gordon mulai mengalihkan tanggung jawabnya.

Sejak pembelian klub oleh FSG pada tahun 2010, peran Gordon secara bertahap meningkat, dan ia berdiri sebagai pemegang saham terbesar kedua grup dan telah menjadi orang yang paling aktif dalam mengelola Liverpool.

Klopp melapor langsung kepada Gordon, yang bertindak sebagai pembuat keputusan bersama manajer dan direktur olahraga, Julian Ward.

Itu akan segera berubah, setelah Globe menjelaskan bahwa kepala eksekutif Billy Hogan akan menjalankan tugasnya sebagai bagian dari "langkah mundur".

"Kemunduran Gordon digambarkan sebagai evolusi alami, sesuatu yang dia inginkan," klaim laporan itu, menegaskan bahwa itu "tidak terkait" dengan rencana penjualan.

"Dampak dari langkah mundurnya akan diperlunak oleh kepercayaan klub yang tumbuh pada Hogan, yang tanggung jawabnya akan mencakup bekerja lebih erat dalam keputusan membangun tim dengan manajer Jurgen Klopp."

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, FSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-mulai-hadapi-perombakan-besar-besaran-fsg
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini