Liverpool Masih Usahakan Alaba, Tapi Real Madrid Tetap Terdepan

Penulis: Dwi Prima
Senin 11 Jan 2021, 05:36 WIB
Liverpool Masih Usahakan Alaba, Tapi Real Madrid Tetap Terdepan

David Alaba / via Gettyimages

Berita Transfer: Liverpool dilaporkan 'berusaha keras' dalam perburuan untuk mendapatkan David Alaba, meskipun Real Madrid tetap dalam 'posisi terdepan' untuk merekrut bek Bayern Munich dengan status bebas transfer.

Alaba akan meninggalkan Bayern dengan status bebas transfer musim panas mendatang setelah gagal menyetujui kontrak baru dengan sang juara Eropa, dengan sejumlah klub terkemuka Eropa telah menyatakan minatnya untuk merekrut pemain yang akan menjadi salah satu bebas agen terkemuka di musim panas.

Menurut Guardian, Liverpool telah melakukan pendekatan untuk pemain internasional Austria tersebut dan 'berusaha keras' dalam upaya untuk meyakinkan pemain tersebut untuk pindah ke Liga Premier.

Liverpool dihambat oleh serangkaian cedera musim ini dengan duo bek tengah pilihan pertama Virgil van Dijk dan Joe Gomez absen di sebagian besar musim karena cedera lutut yang serius, sementara Joel Matip kerap kali mendapat cedera ringan selama 18 bulan terakhir.

Jurgen Klopp memanfaatkan gelandang Fabinho sebagai bek tengah untuk sebagian besar musim, dengan Rhys Williams dan Nathaniel Phillips yang tidak berpengalaman tampil secara reguler setelah penjualan Dejan Lovren ke Zenit St Petersburg.

Real Madrid tetap dalam 'posisi terdepan' untuk merekrut Alaba, dan ingin mengamankan sang bek, yang bisa bermain sebagai bek tengah, bek kiri atau bahkan di lini tengah, saat mereka berusaha untuk memperkuat lini belakang mereka, dengan ketidakpastian yang tersisa mengenai masa depan Sergio Ramos.

Alaba telah menghabiskan seluruh karier seniornya bersama Bayern hingga saat ini dan telah memenangkan sembilan gelar liga dan dua trofi Liga Champions di antara koleksi penghargaan utama yang sangat banyak.

Artikel Tag: Liverpool, David Alaba, Real Madrid

886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini