Liverpool Masih Bimbang untuk Rekrut Bek pada Bursa Transfer Januari

Penulis: Akmal Saputra
Senin 26 Okt 2020, 15:15 WIB
Liverpool masih bimbang rekrut bek meskipun berpotensi kehilangan Virgil van DIjk hingga akhir musim/ Image: Getty

Virgil van Dijk saat bertabrakan dengan Kiper Everton Pickford/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Meski hampir dipastikan tidak dapat diperkuat oleh bek andalannya Virgil van Dijk sampai dengan akhir musim, Liverpool dikabarkan masih bimbang untuk merekrut pemain di posisi tersebut pada bursa transfer Januari nantinya. Terlebih dengan hasil positif yang diraih The Reds dalam dua pertandingan terakhir.

Dilansir dari Liverpool Echo, Jurgen Klopp mungkin mengatakan bahwa bukti baru-baru ini menunjukkan bahwa hidup tanpa Virgil van Dijk bukanlah lonceng kematian yang diperkirakan banyak orang.

Seminggu setelah berita bahwa pemain kunci utama Liverpool akan absen di sebagian besar musim, paling banter, dengan cedera ACL itu, tim Klopp telah mengamankan kemenangan beruntun. Kemenangan atas Ajax dan Sheffield United mungkin diraih tanpa aura superioritas yang sering menyertai sang juara, tetapi Klopp akan sangat berbesar hati dengan karakter teguh dan tegas yang ditunjukkan.

Baik Ajax dan Sheffield United menempatkan The Reds di bawah tekanan dan mungkin mudah untuk menyerah tanpa pemimpin defensif senilai 75 juta poundsterling di Van Dijk. Tetapi dengan Fabinho yang sedang dalam performa menemukan kakinya sebagai pemain bek tengah dan Joe Gomez meningkat dari menit ke menit, Liverpool bertahan.

Ini bukan minggu yang lama, tetapi kemenangan beruntun tidak boleh diendus karena The Reds yang lebih rapuh melanjutkan pencarian mereka untuk posisi teratas. Kemungkinan absennya Van Dijk selama satu musim pasti menyebabkan spekulasi luas mengenai perekrutan dan siapa yang mungkin dilihat Liverpool untuk meredakan tekanan di jendela transfer Januari.

Kepergian Dejan Lovren pada musim panas membuat banyak orang meminta kedatangan tambahan di bek tengah jauh sebelum Van Dijk diberitahu bahwa dia perlu dioperasi. Bagaimanapun, keengganan untuk mencari pengganti Lovren membuat sang juara hanya memiliki tiga bek tengah senior di Van Dijk, Gomez dan Joel Matip.

Yang terakhir telah menyelesaikan 90 menit hanya sekali dalam lebih dari setahun dan sebagai hasilnya, gelandang Fabinho sekarang menguatkan dirinya untuk satu musim di belakang.

Meskipun berada di Anfield bersama selama empat tahun, Matip dan Gomez belum memulai pertandingan bersama sebagai bek tengah Liverpool. Keunikan khusus itu menjadi semakin luar biasa ketika Anda menganggap Fabinho dan Gomez adalah pasangan ke-35 oleh Klopp dalam lima tahun di Anfield.

Nama-nama seperti Ozan Kabak dari Schalke dan Dayot Upamecano dari RB Leipzig telah dikaitkan selama akhir pekan. Pendukung masih menikmati cahaya penandatanganan Thiago Alcantara dan Diogo Jota bulan lalu ketika laporan mengklaim Kabak akan berada di pintu tim.

Orang dalam pada saat itu bersikukuh bahwa semua pemasukan telah diselesaikan dan perhatian dialihkan ke pembongkaran. Liverpool mungkin tidak memilih untuk menilai kembali situasi bek tengah karena keadaan terus berlanjut karena mereka terus beradaptasi dengan absennya Van Dijk.

Terlalu dini untuk mengatakan apakah manajemen akan bergerak di bursa trasnfes, tapi klub mungkin akan mengambil pandangan jangka panjang ke arah bek tengah berikutnya yang berjalan melewati pintu.

Tim mengintai Ben White sepanjang musim lalu saat dipinjamkan ke Leeds di Championship, yang menunjukkan bahwa setidaknya ada pengakuan akan perlunya bek tengah di Anfield. Mata cenderung tertuju pada bek Brighton saat White terus bermain di musim perdananya di Liga Premier.

Mungkin ada pemikiran sekolah di dalam lingkaran dalam Klopp yang menyarankan opsi yang lebih jangka panjang dan dipertimbangkan akan dikejar musim panas mendatang daripada Januari.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Virgil van Dijk

834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini