Liverpool Mandul, Klopp Harus Ajak Bicara Trio FirManSah

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 09 Jan 2021, 00:59 WIB
Liverpool Mandul, Klopp Harus Ajak Bicara Trio FirManSah

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp perlu berbicara dengan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino, menurut Steve Nicol, yang mengatakan tiga penyerang Liverpool telah berhenti memberikan sesuatu kepada tim.

Liverpool tampak seperti mereka bisa memenangkan gelar Liga Premier untuk tahun kedua berturut-turut setelah mengalahkan Crystal Palace 7-0 di Selhurst Park pada 19 Desember.

Hasil itu membuat tim asuhan Klopp unggul lima poin di puncak klasemen, tetapi mereka membiarkan keunggulan itu tergelincir di tengah penurunan yang mengkhawatirkan dalam tingkat kinerja kolektif.

Liverpool ditahan imbang 1-1 di Anfield oleh West Brom yang terancam degradasi sebelum mengambil bagian dalam hasil imbang 0-0 dengan Newcastle, dan penderitaan mereka diperparah di Southampton.

The Saints meraih kemenangan 1-0 yang mengesankan berkat gol menakjubkan dari Danny Ings beberapa saat setelah kick-off, dengan The Reds tidak dapat menemukan jalan kembali ke permainan selama 88 menit berikutnya.

Banyak yang telah dibuat dari krisis cedera pertahanan di Anfield dalam beberapa bulan terakhir, tetapi Nicol berpikir ini adalah waktu yang tepat bagi Klopp untuk mengajak bicara trio FirManSah.

"Saya pikir cukup jelas di mana masalahnya. Itu ada di depan," kata legenda The Reds itu kepada ESPN. "Tiga pemain depan tidak memproduksi, tidak mengirimkan ... mereka bahkan tidak berkreasi!

"Ya, di Newcastle mereka membuat peluang, tetapi dalam pertandingan Southampton dan West Brom, mereka tidak pernah menciptakan apa pun. Jika Anda tidak ingin menciptakan peluang, Anda tidak akan mencetak gol.

"Di sinilah pelatih ikut serta. Semuanya sangat baik dikatakan, ini salah, ini tidak benar, faktanya adalah tiga pertandingan yang sedang kita bicarakan ini, mereka memiliki lebih dari 70 persen penguasaan bola di setiap pertandingan.

"Jadi ini tidak lengkap dan berantakan. Faktanya adalah Klopp sekarang harus berbicara dengan tenang dan memiliki kata yang cerdas dengan tiga pemain depan."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2021

747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini