Liverpool Konfirmasi Penunjukkan Arne Slot Sebagai Pelatih Kepala

Penulis: Depe Ptr
Selasa 21 Mei 2024, 05:39 WIB
Liverpool Konfirmasi Penunjukkan Arne Slot Sebagai Pelatih Kepala

Arne Slot via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool FC mengonfirmasi penunjukan Arne Slot sebagai pelatih kepala klub yang baru, pria asal Belanda itu menjadi manajer permanen ke-21 dalam 131 tahun sejarah klub.

The Reds secara resmi mengkonfirmasi Slot dengan kontrak tiga tahun sebagai pelatih kepala setelah pertandingan terakhir Jurgen Klopp sebagai manajer.

Pernyataan singkat dari klub berbunyi: "Klub Sepak Bola Liverpool mengumumkan Arne Slot telah menyetujui kesepakatan untuk menjadi pelatih kepala klub yang baru, secara resmi mengambil posisi tersebut pada 1 Juni 2024."

Staf pelatih Slot belum dapat dikonfirmasi, namun Sipke Hulshoff diperkirakan akan menjadi asisten dan kepala kinerja Ruben Peeters serta penasihat teknis Etienne Reijnen juga akan bergabung dari Feyenoord.

Transisi terjadi sehabis Klopp meninggalkan Anfield setelah 491 pertandingan bertugas, bersama dengan pelatih Pepijn Lijnders, Peter Krawietz, Vitor Matos, John Achterberg dan Jack Robinson serta staf kebugaran Andreas Kornmayer dan Andreas Schlumberger.

Slot muncul sebagai kandidat utama Liverpool untuk menggantikan Klopp menyusul keputusan Xabi Alonso untuk bertahan di Bayer Leverkusen.

Setelah kontak dengan perwakilan pelatih berusia 45 tahun itu, pendekatan resmi dilakukan kepada Feyenoord, karena tidak adanya klausul pelepasan dalam kontraknya maka diperlukan perjanjian kompensasi.

Kesepakatan dicapai sekitar 11 juta euro, termasuk tiga staf Slot yaitu asisten manajer Sipke Hulshoff, kepala kinerja Ruben Peeters dan penasihat teknis Etienne Reijnen.

Orang Belanda itu menjadi bagian dari pencarian data di Liverpool, yang dilakukan direktur penelitian William Spearman bekerja sama dengan Michael Edwards dan Richard Hughes.

Artikel Tag: Liverpool, Premier League, Arne Slot

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-konfirmasi-penunjukkan-arne-slot-sebagai-pelatih-kepala
156  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini