Liverpool Konfirmasi Laga Persahabatan dengan Blackpool

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 03 Sep 2020, 00:30 WIB
Liverpool Konfirmasi Laga Persahabatan dengan Blackpool

Aksi Rhian Brewster di laga persahabatan menghadapi Salzburg/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Liverpool telah mengkonfirmasi akan menghadapi Blackpool pada hari Sabtu (5/9) dalam pertandingan persahabatan pra musim terakhir mereka menjelang dilangsungkannya musim 2020/21.

Pada pra musim yang singkat ini, Liverpool baru membuat dua pertandingan persahabatan, ditambah dengan laga Community Shield di Wembley yang secara efektif merupakan permainan untuk membangun kebugaran dan ritme.

Ini sangat kontras dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana Liverpool bisa memainkan tujuh atau delapan pertandingan selama pra musim di musim panas.

Pada laga persahabatan pertama menghadapi Stuttgart, The Reds berhasil menang tiga gol tanpa balas yang diciptakan Firmino, Nabi Keita dan Rhian Brewster.

Sedangkan di uji coba kedua menghadapi Salzburg, tim asuhan Jurgen Klopp hanya bermain imbang dua sama, yang mana dua gol Liverpool diciptakan Rhian Brewster. 

Dikutip dari Liverpool Echo, The Reds akan menghadapi klub League One dalam kick-off pukul 3 sore waktu setempat di Anfield pada 5 September, saat mereka bersiap untuk pertandingan pembuka Liga Premier melawan Leeds United seminggu kemudian. 

Pertandingan tersebut akan menampilkan kembalinya mantan manajer Liverpool U23, Neil Critchley yang mulai memimpin Blackpool pada Maret tahun ini.

Pada laga uji coba kali ini, Liverpool akan kehilangan selusin pemain tim utama untuk tugas internasional, tetapi para pemain yang tetap di Melwood kemungkinan akan tetap mendapatkan pertandingan uji coba.

Pemain muda Liverpool mungkin akan mendapat kesempatan untuk tampil pada akhir pekan depan nantinya karena banyaknya pemain yang berangkat ke negaranya untuk membela timnas masing-masing.

Trio Brasil Fabinho , Alisson dan Roberto Firmino masih akan berada di Merseyside, seperti halnya tiga anggota Afrika dari skuad Mo Salah, Sadio Mane dan Naby Keita.

Dengan tidak adanya kualifikasi Asia selama jeda internasional ini, Takumi Minamino masih tersedia, begitu pula Xherdan Shaqiri dan Jordan Henderson yang absen dalam panggilan internasional karena cedera. Serta Joel Matip dan James Milner yang telah pensiun dari tugas internasional.

Selanjutnya, Adrian juga bukan bagian dari kancah internasional hal serupa untuk Harvey Elliott dan Curtis Jones yang tidak dipilih oleh tim muda Inggris.

Artikel Tag: Liverpool FC, pramusim, blackpool

1551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini