Liverpool Konfirmasi Kepergian Takumi Minamino ke AS Monaco

Penulis: Dwi Prima
Rabu 29 Jun 2022, 06:35 WIB
Liverpool Konfirmasi Kepergian Takumi Minamino ke AS Monaco

Takumi Minamino / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Takumi Minamino resmi meninggalkan Liverpool setelah dua setengah tahun, penyerang serba bisa itu bergabung dengan Monaco dalam kesepakatan yang bernilai lebih dari dua kali lipat dari harga yang dia terima.

Klub sekarang telah mengkonfirmasi transfer, bintang Jepang pindah dari Liverpool ke Monaco seharga 12,9 juta poundsterling yang bisa naik menjadi 15,5 juta poundsterling.

Itu mewakili keuntungan 8 juta poundsterling dari biaya yang dibayarkan untuk mengontraknya dari Red Bull Salzburg pada tahun 2020.

Itu sering menjadi tugas tanpa pamrih bagi Minamino di Anfield, mengisi saat dibutuhkan tetapi tidak pernah mengukuhkan dirinya sebagai starter reguler.

Kedatangannya di Merseyside datang dalam kuncian, membawa tantangan unik bagi pemain yang nyaris tidak berbicara bahasa Inggris, dan dapat dimengerti ia menghabiskan paruh kedua musim 2020/21 dengan status pinjaman bersama Southampton.

Namun pemain berusia 27 tahun itu kembali memainkan peran kunci dalam musim luar biasa yang baru saja berlalu, mencetak 10 gol dan satu assist hanya dalam 22 penampilan.

Hanya Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota dan Roberto Firmino yang mencetak lebih banyak gol dari Minamino, yang rata-rata mencetak satu gol atau assist setiap 81,3 menit di semua kompetisi.

Dia sangat penting dalam perjalanan menuju final Piala FA dan Piala Liga tetapi tidak tampil dalam satu pun kemenangan atas Chelsea di Wembley, yang jelas merupakan pukulan bagi pemain No. 18.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Minamino mengklaim bahwa sebagian besar permainan yang dia mainkan “tidak menarik bagi siapa pun,” dan tidak mengherankan jika dia mencari jalan keluar permanen musim panas ini.

Sang penyerang pergi setelah membuat 55 penampilan untuk Liverpool, mencetak 14 gol, dan akan dikenang dengan penuh kasih atas kontribusinya di Anfield.

Artikel Tag: Takumi Minamino, Liverpool, AS Monaco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-konfirmasi-kepergian-takumi-minamino-ke-as-monaco
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini