Liverpool Kirim Tiga Wakil dalam Nominasi Pemain Terbaik PFA 2021-22

Penulis: Dwi Prima
Kamis 02 Jun 2022, 10:58 WIB
Liverpool Kirim Tiga Wakil dalam Nominasi Pemain Terbaik PFA 2021-22

Virgil van Dijk, Sadio Mane dan Mohamed Salah / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Nominasi untuk penghargaan Pemain Terbaik PFA 2021-22 telah diumumkan, dan Liverpool mengirimkan tiga wakilnya dalam nominasi ini.

Ini telah menjadi musim yang luar biasa, di mana Manchester City dan Liverpool terkunci dalam pertempuran sengit untuk meraih gelar Liga Premier hingga hari terakhir, ketika tim Pep Guardiola mempertahankan gelar mereka dengan menyelesaikan musim, dengan satu poin lebih banyak dari The Reds.

Sementara itu, tim Jurgen Klopp memenangkan Piala FA dan Piala Carabao, serta lolos ke final Liga Champions meski kalah dari Real Madrid.

Ada banyak pemain yang menonjol di liga papan atas Inggris musim ini, tetapi hanya satu pemain yang dapat menerima penghargaan yang didambakan.

Kevin De Bruyne, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA tahun lalu dan memenangkan gelar Liga Premier lagi tahun ini bersama Man City, kembali bersaing untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Pemain internasional Belgia itu adalah salah satu pemain terbaik dalam tim peraih gelar, mencetak 15 gol dan membuat delapan assist.

Tiga bintang Liverpool yakni Virgil van Dijk, Sadio Mane dan Mohamed Salah semuanya masuk sebagai pesaing tahun ini setelah membantu tim mereka meraih dua gelar dan mencapai final Liga Champions.

Salah finis di urutan teratas daftar pencetak gol Liga Premier dengan 23 gol dan membuat lebih banyak assist daripada siapa pun di divisi ini dengan 13 assist.

Striker Totenham Harry Kane, yang mencetak 17 gol dan sembilan assist musim ini, dan pencetak gol terbanyak Manchester United yakni Cristiano Ronaldo juga masuk dalam daftar.

Ronaldo dan De Bruyne mengejar penghargaan Pemain Terbaik PFA untuk ketiga kalinya.

Artikel Tag: Liverpool, Manchester City, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-kirim-tiga-wakil-dalam-nominasi-pemain-terbaik-pfa-2021-22
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini