Liverpool Kini Lakukan Tes Laktat dengan Teknologi Diagnosis Asma

Penulis: Dwi Prima
Rabu 06 Jul 2022, 07:46 WIB
Liverpool Kini Lakukan Tes Laktat dengan Teknologi Diagnosis Asma

Alex Oxlade-Chamberlain / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tahun ini telah membawa perubahan besar pada pra-musim Liverpool, dengan tes laktat yang biasa dilakukan, kali ini melibatkan lari di dalam ruangan.

Dirancang untuk memantau kadar asam laktat di sekitar otot dan tingkat kelelahan, para pemain ditugaskan untuk berlari di sekitar lapangan luar ruangan dengan tes darah di setiap interval.

Itu adalah latihan yang disukai James Milner, gelandang veteran itu secara rutin bertahan lebih lama daripada rekan-rekan setimnya.

Tapi tahun ini sepertinya Liverpool mengambil pendekatan yang sedikit berbeda, dengan diperkenalkannya pengujian oksida nitrat (FeNO) yang dihembuskan dengan fraksional menggunakan teknologi analisis dari NIOX.

Pengujian FeNO biasanya digunakan dalam mendiagnosis asma, NIOX menggambarkan teknologi tersebut sebagai “biomarker peradangan saluran napas yang paling nyaman.”

Liverpool juga mempekerjakan perusahaan diagnostik pernapasan dan kardiologi yang berbasis di Manchester, LoveMedical untuk mengawasi pengujian latihan kardiopulmoner (CPET).

Para pemain menggunakan masker olahraga untuk memantau pernapasan mereka. Mereka kemudian ditugaskan untuk berlari di treadmill spesialis, dengan pembacaan yang dilakukan sebelum tes darah dan monitor detak jantung digunakan untuk mengukur asam laktat dan output kardiopulmoner.

Seperti yang dijelaskan oleh LoveMedical: "CPET disukai di arena olahraga dan kebugaran, khususnya sebagai alat untuk menentukan kebugaran dengan menilai volume keluaran oksigen seseorang yang sedang berolahraga.”

Singkatnya, pengujian gabungan tes laktat, FeNO dan CPET dirancang untuk sepenuhnya menentukan kebugaran dasar setiap pemain di awal pra-musim.

Artikel Tag: Liverpool, Premier League 2022, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-kini-lakukan-tes-laktat-dengan-teknologi-diagnosis-asma
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini