Liverpool Kehilangan Orang Penting untuk Akademi Mereka

Penulis: Dwi Prima
Senin 05 Des 2022, 14:33 WIB
Liverpool Kehilangan Orang Penting untuk Akademi Mereka

Steve Heighway / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Setelah tujuh tahun kembali ke Liverpool dalam peran konsultan akademi, legenda klub Steve Heighway telah mengumumkan pengunduran dirinya pada usia 75 tahun.

Heighway adalah legenda di Liverpool, telah melayani klub selama 11 tahun sebagai pemain dan 25 tahun lainnya dalam berbagai peran di luar lapangan.

Delapan belas di antaranya dihabiskan sebagai kepala pengembangan pemain muda, melahirkan generasi emas yang mencakup Steven Gerrard, Jamie Carragher, dan Robbie Fowler.

Dia pensiun dari posisi itu pada tahun 2007, sebelum bergabung kembali secara paruh waktu pada tahun 2015, mengubahnya menjadi peran konsultan penuh waktu di akhir tahun itu.

Sekarang, The Reds akan kehilangan banyak pengetahuan dan pengalamannya – setidaknya secara formal – dengan konfirmasi pensiunnya.

Direktur academy Alex Inglethorpe, yang memfasilitasi kembalinya Heighway ke klub tujuh tahun lalu, memberikan penghormatan kepada legenda yang pergi.

"Steve telah memutuskan ini adalah waktu yang tepat untuk pensiun dari peran kepelatihannya di klub," katanya kepada situs resmi klub.

“Steve tidak hanya menikmati karier bermain yang sukses di klub, tetapi juga karier kepelatihan yang luar biasa selama lebih dari 40 tahun, di mana dia telah mengawasi perkembangan beberapa pemain paling ikonik yang pernah bermain untuk Liverpool Football Club.

“Sementara Steve mungkin tidak lagi mengenakan sepatu bolanya untuk bekerja di rumput, dia akan tetap berada di akademi untuk menonton pertandingan dan membagikan keahlian dan kebijaksanaannya kepada mereka yang beruntung.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Steve atas waktu dan bimbingan yang telah dia berikan tidak hanya untuk diri saya sendiri tetapi juga untuk kita semua di akademi selama tujuh tahun terakhir.”

Artikel Tag: Liverpool, Steve Heighway, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-kehilangan-orang-penting-untuk-akademi-mereka
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini