Liverpool Kalahkan Nottingham Forest, Jurgen Klopp Ukir Prestasi Baru

Penulis: Depe Ptr
Senin 04 Mar 2024, 07:06 WIB
Liverpool Kalahkan Nottingham Forest, Jurgen Klopp Ukir Prestasi Baru

Jurgen Klopp via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memimpin timnya merebut tiga poin di kandang Nottingham Forest tetapi kemenangan bukanlah satu-satunya hal yang ia dapatkan pada akhir pekan lalu.

Manajer asal Jerman ini telah bertugas di Anfield sejak Oktober 2015, masa jabatan sembilan musim yang akan berakhir musim panas ini. Namun saat dia hengkang, Klopp akan menjadi manajer aktif terlama di empat divisi teratas sepak bola Inggris.

Hal ini terjadi setelah Accrington Stanley mengumumkan pemecatan John Coleman, yang telah memimpin klub tersebut sejak 2014.

Pemecatan Coleman memicu kemarahan dari basis penggemar Accrington, di mana klub hanya memberikan pernyataan 43 kata untuk mengungkapkan kepergian pria yang telah menghabiskan 25 tahun mengelola klub tersebut dalam dua masa tugas berbeda.

Namun demikian, keputusan tersebut membuat Klopp menjadi manajer dengan masa jabatan paling lama yang saat ini aktif di sepak bola profesional Inggris, sebuah pencapaian yang pantas untuk sosok legendaris tersebut.

Klopp tiba di Liverpool delapan tahun lima bulan yang lalu, ia bergabung dengan klub yang saat itu sangat membutuhkan peremajaan.

Dia mengawasi pembangunan kembali tim dengan cara yang menakjubkan, membawa The Reds dari ketidakjelasan ke puncak sepak bola dunia selama sembilan musim bertugas.

Dia telah memenangkan segalanya - termasuk Liga Champions, Piala FA, Piala Dunia Antarklub, dan tentu saja, gelar Premier League pertama dalam 30 tahun terakhir.

Kemenangan atas Nottingham Forest pada akhir pekan lalu membuat Liverpool tetap dalam persaing gelar dan Jurgen Klopp masih di jalur yang benar untuk meraih gelar liga keduanya bersama The Reds.

Artikel Tag: Liverpool, Nottingham Forest, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-kalahkan-nottingham-forest-jurgen-klopp-ukir-prestasi-baru
207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini