Liverpool Kalah dari Everton, Klopp Masih Berpikir Positif

Penulis: Dwi Prima
Senin 22 Feb 2021, 22:25 WIB
Liverpool Kalah dari Everton, Klopp Masih Berpikir Positif

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp merasa frustrasi dengan ketidakmampuan Liverpool untuk mencetak gol setelah penampilan yang disebutnya "90 persen positif" saat dikalahkan Everton.

Everton mengakhiri penantian 22 tahun mereka untuk kemenangan Derby Merseyside di Anfield dengan kemenangan 2-0 yang membawa Liverpool ke rekor kandang terburuk mereka dalam hampir satu abad.

Kemenangan, yang pertama dalam 23 derby, membuat Everton menyamakan kedudukan, dengan 40 poin bersama tuan rumah yang berada di urutan keenam dan dengan satu pertandingan di tangan.

Terakhir kali Liverpool kalah dalam empat pertandingan liga berturut-turut di kandang adalah pada tahun 1923.

Klopp mengatakan kepada Sky Sports: "Gol pertama, seharusnya kami bisa bertahan dengan lebih baik, memberikan arah permainan. Itu tidak perlu.

"Ada banyak momen sepak bola yang bagus jadi kami melakukannya dengan baik dari sudut pandang kreatif tetapi kami harus mengejar permainan dan tidak cukup tenang.

"Everton bertahan dalam dan penuh gairah tetapi masih ada saat-saat di mana kami benar-benar bebas di kotak penalti tetapi kami tidak menyelesaikannya.

"Di babak kedua, kami sedikit mengubah formasi karena kami ingin membuat mereka lebih banyak masalah. Segera kami memiliki peluang besar. Sadio Mane dua kali di dalam kotak dan Bobby Firmino dua kali dalam posisi yang menjanjikan, jadi kami memiliki semua ini.

"Penalti terlambat di akhir laga dan tidak terlalu menentukan jadi kami tidak perlu membicarakannya terlalu banyak.

"Kami bisa membicarakan hal ini selama satu jam secara rinci dan Anda akan menyadari apa yang Anda bicarakan akan menjadi 90 persen positif tetapi 10 persen tidak dan kami harus mengubah 10 persen itu, karena itulah yang membuat perbedaan pada hasil."

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Everton

515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini