Liverpool Jadi yang Terdepan Boyong Jude Bellingham dari Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 09 Des 2021, 08:00 WIB
Liverpool Paling Berpeluang Rekrut Jude Bellingham

Jude Bellingham (Sumber: TheTimes)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool dikabarkan kini menjadi klub yang paling berpeluang untuk mendatangkan pemain muda Borussia Dortmund asal Inggris berusia 18 tahun, Jude Bellingham, pada bursa transfer musim panas 2022 yang akan datang.

Ketertarikan Liverpool kepadanya didasari pada keinginan pelatih Jurgen Klopp mencari pengganti jangka panjang untuk menggantikan Jordan Henderson yang kini telah berusia 31 tahun, dan James Milner yang telah berusia 35 tahun.

Selan itu, Bellingham juga tampil apik bersama Borussia Dortmund sejak didatangkan dari klub kasta kedua Inggris, Birmingham City, pada musim panas 2020 silam dengan nilai 25 juta pounds (474 miliar rupiah). Menurut catatan Transfermarkt, Jude Bellingham sejauh musim ini sudah mencatat 22 penampilan di semua kompetisi, dengann mencetak 3 gol dan menyumbang 9 assists.

Maka bukan hal yang aneh jika Bellingham diminati banyak klub elit Eropa. Selain Liverpool, klub-klub seperti Manchester United, Chelsea, dan Manchester City juga meminatinya. Meski bersaing dengan klub kaya, Mirror mengklaim bahwa The Reds tetap berada di baris terdepan untuk mendapatkan jasa Jude Bellingha,

Kabar ini sebenarnya juga cukup mengejutkan, karena Liverpool dikenal sebagai tim yang cukup irit di bursa transfer, sementara untuk memboyong Jude Bellingham mereka setidaknya harus mengeluarkan biaya sebesar 90 juta pounds atau sekitar 1,7 triliun rupiah. Tingginya nilai transfer sang pemain tak lepas dari faktor usianya yang masih sangat muda, sehingga ada kemungkinan dia terus berkembang secara kemampuan sebagai gelandang.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-jadi-yang-terdepan-boyong-jude-bellingham-dari-dortmund
919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini