banner babe

Liverpool Jadi Tim dengan Gol Sundulan Terbanyak di Liga Premier

Penulis: Dwi Prima
Selasa 27 Agu 2019, 15:07 WIB
Liverpool Jadi Tim dengan Gol Sundulan Terbanyak di Liga Premier

Gol Sundulan Joel Matip / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Gol di babak pertama dari Joel Matip melawan Arsenal pada Sabtu (24/08) mempertahankan posisi Liverpool sebagai tim yang paling produktif di Liga Premier.

Bek tengah asal Kamerun itu memecah kebuntuan di Anfield ketika ia mampu menyundul tendangan sudut Trent Alexander-Arnold ke gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno.

Itu adalah gol sundulan ke-22 yang dicetak oleh The Reds di Liga Premier sejak awal musim lalu, tujuh gol lebih banyak dari tim mana pun di liga ini.

Gol Matip adalah gol sundulan yang ketiga bagi Liverpool di musim ini, dengan Liverpool menjadi satu-satunya tim yang telah membuat lebih dari satu, hingga sejauh musim ini.

Kemenangan itu merupakan kemenangan ke-12 bagi The Reds secara berturut-turut di Liga Premier, yang merupakan rekor terbaik mereka di era Liga Premier dan juga setara dengan rekor kemenangan terpanjang Liverpool di liga, yang dibuat antara April hingga Oktober 1990 di bawah asuhan Sir Kenny Dalglish.

Satu assist yang dibuat Alexander-Arnold saat melawan Arsenal membuatnya kini telah mengoleksi sembilan assist dalam 10 penampilan terakhirnya di Anfield di semua kompetisi.

Sementara itu, Jordan Henderson menjadi kapten klub untuk ke-100 kalinya di Liga Premier.

Terkait statistik yang berhubungan dengan laga melawan Arsenal, sejak Jurgen Klopp mengambil alih Liverpool pada Oktober 2015, Liverpool telah mencetak 26 gol dalam delapan pertemuan Liga Premier dengan Arsenal.

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Joel Matip

819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini