Liverpool Jadi Salah Satu Klub yang Ingin City Gagal Tampil di UCL

Penulis: Dwi Prima
Rabu 25 Mar 2020, 21:49 WIB
Liverpool Jadi Salah Satu Klub yang Ingin City Gagal Tampil di UCL

Liverpool vs Manchester City / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool diklaim sebagai salah satu dari delapan klub yang dilaporkan telah mengatakan ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga untuk 'menghentikan' Manchester City bermain di Liga Champions musim depan.

Tim asuhan Pep Guardiola dilarang tampil dua tahun dari kompetisi Eropa oleh UEFA setelah klub tersebut dinyatakan melanggar peraturan.

City telah mengajukan banding atas larangan tersebut, yang akan dimulai musim depan, dengan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.

Sebuah laporan di Daily Mail menyatakan Liverpool, Manchester United, Chelsea dan Arsenal adalah di antara klub yang dilaporkan tertarik untuk memastikan larangan City ditegakkan dan tidak ditangguhkan sampai setelah musim depan.

Kekhawatiran ini dikatakan karena wabah coronavirus dan penundaan selanjutnya pada musim dimana City akan diizinkan bermain pada musim 2020/21.

Lebih lanjut dilaporkan delapan dari 10 klub top Liga Premier telah 'menulis surat ke firma hukum yang sama' dan tertarik untuk mencegah hal ini terjadi ketika banding City ditinjau.

Seorang sumber, yang dilaporkan memiliki 'pengetahuan tentang situasi' mengatakan kepada Mail: "Perasaannya sudah cukup.

"Sudah terlalu lama, City bisa lolos dengan melanggar aturan dengan mengorbankan setidaknya satu klub lain yang tidak dapat masuk ke Liga Champions. City merilis pernyataan setelah keputusan awal, menguraikan niat mereka untuk mengajukan banding.

Klub mengatakan: "Sederhananya, ini adalah kasus yang diprakarsai oleh UEFA, dituntut oleh UEFA dan diadili oleh UEFA.

"Dengan proses prasangka ini yang sekarang berakhir, Klub akan mengupayakan penilaian yang tidak memihak secepat mungkin dan karena itu, dalam contoh pertama, akan memulai proses dengan Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga pada kesempatan paling awal."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Manchester City

407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini