Liverpool Ikut Serta Dalam Perburuan Aurelien Tchouameni

Penulis: Dwi Prima
Selasa 19 Okt 2021, 10:33 WIB
Liverpool Ikut Serta Dalam Perburuan Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Liverpool adalah klub terbaru yang akan dikaitkan dengan pemain Monaco, Aurelien Tchouameni, yang melakukan debut untuk Prancis bulan lalu.

Menurut The Express, The Reds siap bergabung dengan Chelsea, Manchester United dan Juventus dalam perlombaan untuk mendatangkan sang gelandang.

Terlepas dari awal tak terkalahkan mereka musim ini, yang menempatkan mereka di urutan kedua dalam klasemen Liga Premier, Liverpool sadar akan pentingnya perencanaan untuk masa depan.

James Milner dan Jordan Henderson sedang menuju akhir karier mereka, sementara Naby Keita dan Thiago tidak konsisten sejak pindah ke Anfield.

Keita belum menikmati perjalanan panjang di starting line-up tetapi lebih banyak terlibat musim ini dan tampil impresif dalam kemenangan 5-0 atas Watford, akhir pekan lalu.

Jurgen Klopp telah melakukan rotasi untuk menjaga pemainnya tetap segar, dengan Fabinho, Curtis Jones dan Alex Oxlade-Chamberlain juga tampil di lini tengah.

Tapi Tchouameni dipandang sebagai bintang potensial, yang bisa menjadi pelengkap tim Liverpool selama satu dekade berikutnya.

Pemain berusia 21 tahun ini paling baik ditempatkan dalam peran bertahan, di mana ia menggunakan posisinya, kekuatan, stamina, dan tekelnya untuk memadamkan serangan lawan.

Seorang pengumpan bola yang tajam, dengan kontrol yang bagus di area sempit, dia juga lebih dari mampu membantu timnya menyerang di lapangan.

Tchouameni merupakan hasil pemain akademi Bordeaux, pertama mewakili tim senior melawan FK Ventspils di kualifikasi Liga Europa pada Juli 2018.

Hanya 18 bulan kemudian dia pindah ke Monaco dan tampil luar biasa saat mereka finis ketiga di Ligue 1 musim lalu, sedikit di belakang Paris Saint-Germain dan juara kejutan, Lille.

Dia kehilangan tempat di skuat Didier Deschamps untuk Euro tetapi telah memenangkan lima caps sejak saat itu, membantu Prancis memenangkan Nations League.

Artikel Tag: Monaco, Aurelien Tchouameni, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-ikut-serta-dalam-perburuan-aurelien-tchouameni
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini