Liverpool Ikut-ikutan Incar Florian Wirtz di Jendela Transfer Januari

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Nov 2023, 03:11 WIB
Florian Wirtz.

Florian Wirtz. (Foto: Stefan Matzke - sampics/Corbis)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Liverpool dikabarkan tertarik untuk mendatangkan playmaker Bayer Leverkusen, Florian Wirtz, pada bursa transfer musim dingin di bulan Januari mendatang.

The Reds saat ini memiliki banyak pilihan di lini serang mereka yakni Mohamed Salah, Darwin Nunez, Diogo Jota dan Luis Diaz. Namun, mereka diyakini akan mengamati bursa transfer untuk mencari pemain baru yang potensial, dengan ketidakpastian seputar masa depan Salah di Anfield.

Salah menjadi target dari klub Liga Pro Saudi, Al-Ittihad, pada detik-detik penutupan bursa transfer musim panas. Liverpool dipaksa untuk menangkis setidaknya dua tawaran yang menguntungkan, demi mempertahankan servis pemain asal Mesir itu untuk musim 2023/24.

Sementara Salah tetap berada di Anfield untuk sementara waktu, masa depannya terus menjadi subyek spekulasi di mana kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2025.

Sebuah laporan belum lama ini mengklaim bahwa pemain berusia 31 tahun itu telah mencapai kesepakatan verbal untuk menyelesaikan kepindahannya ke Liga Pro Saudi pada musim panas mendatang.

Liverpool sendiri saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengatasi kemungkinan kepergian Salah, dan Daily Star mengabarkan bahwa Florian Wirtz telah ditetapkan sebagai calon penggantinya.

Manajer the Reds, Jurgen Klopp, diyakini sebagai pengagum berat pemain berusia 20 tahun itu, yang telah menjalani awal musim dengan baik. Sang penyerang telah mencetak enam gol dan menyumbangkan sembilan assist dalam 15 penampilan kompetitif untuk Leverkusen musim ini.

Penampilan impresif Wirtz telah membantu tim arahan Xabi Alonso itu naik ke puncak klasemen Bundesliga dan unggul dua poin dari Bayern Munich yang berada di posisi kedua.

Dengan sang pemain muda yang terikat kontrak hingga musim panas 2027, dibutuhkan tawaran sekitar 80 juta Poundsterling untuk memboyongnya dari BayArena.

Namun, Bayer Leverkusen akan enggan untuk menyetujui penjualan pada bulan Januari jika mereka masih dalam persaingan untuk meraih gelar Bundesliga.

Selain tim asal Merseyside tersebut, Wirtz juga diyakini menarik minat dari Barcelona, Manchester City, Manchester United, Newcastle United dan Bayern.

Artikel Tag: Florian Wirtz, Bayer Leverkusen, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-ikut-ikutan-incar-florian-wirtz-di-jendela-transfer-januari
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini