Liverpool Harus Rekrut Bek Tengah untuk Starter Bukan Cadangan

Penulis: Dwi Prima
Minggu 03 Jan 2021, 20:42 WIB
Liverpool Harus Rekrut Bek Tengah untuk Starter Bukan Cadangan

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jika Liverpool berinvestasi di bek tengah baru selama jendela transfer Januari maka mereka perlu memasukkan pada susunan starter, bukan pembelian panik untuk menutupi bintang yang cedera, kata Danny Murphy.

Jurgen Klopp saat ini menemukan dirinya tanpa Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip. Absen jangka panjang menghalangi rencananya, dengan juara bertahan Liga Premier harus lebih kreatif dalam pemilihan tim mereka.

Fabinho telah digunakan sebagai bek darurat secara teratur, sementara lulusan akademi Nat Phillips dan Rhys Williams telah melihat lebih banyak waktu bermain daripada yang mereka harapkan.

Dengan banyak yang menyarankan bahwa mereka akan merekrut bek tengah baru, setelah nama Kalidou Koulibaly dan Dayot Upamecano berada di antara mereka yang telah diperdebatkan sebagai target teratas. Murphy yakin pemain sejenis itu akan dibutuhkan.

Mantan gelandang The Reds itu mengatakan kepada Stadium Astro tentang pembicaraan transfer: "Saya tidak akan mengatakan mereka harus pergi dan berlindung.

"Saya pikir jika mereka bisa mendapatkan seseorang yang mereka inginkan, seseorang yang telah mereka lacak, mereka sangat suka dan berpotensi menjadi pemain tim utama, ya cobalah dan wujudkan itu lebih awal.

"Tapi jangan pergi dan membeli pemain cadangan, mereka punya itu. Jika Anda ingin pergi ke bursa transfer dan mendapatkan seseorang, itu pasti bukan pembelian panik.

"Mereka menunggu Van Dijk mungkin selama enam bulan, sembilan bulan, mereka menginginkannya lebih awal, mereka menunggu karena itulah yang mereka inginkan.

"Jadi saya tidak akan pergi dan mencari perlindungan, tidak. Jika saya bisa pergi dan mendapatkan seseorang yang sangat saya inginkan dan saya benar-benar berpikir dapat meningkatkan tim, saya akan berusaha mewujudkannya di bulan Januari daripada menunggu hingga musim panas.

"Tapi itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan karena saya membayangkan tipe pemain yang mereka cari akan berada di klub Liga Champions, di mana mereka tidak ingin menjual. Itu yang sulit bagi Liverpool.

"Saya tidak tahu rahasia berada di lapangan latihan untuk melihat kualitas para pemain yang lebih muda, seberapa besar kepercayaan Jurgen Klopp pada mereka, (Nat) Phillips dan (Rhys) Williams, saya tidak yakin. Jadi kita harus menunggu dan melihat.

"Naluri saya adalah mereka akan mencoba menyelesaikan sesuatu di bulan Januari, itulah firasat saya."

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Danny Murphy

644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini