Liverpool Harus Bayar 4,3 Juta Pounds ke Fulham Untuk Transfer Elliot

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 11 Feb 2021, 20:30 WIB
Liverpool harus membayar sejumlah uang kepada Fulham

Harvey Elliot via GettyImages

Berita Liga Inggris: Liverpool harus membayarkan uang maksimal sebesar 4,3 juta Pounds kepada Fulham untuk biaya transfer Harvey Elliot yang didatangkan pada musim panas 2019 lalu. Hal ini telah diputuskan oleh Professional Football Compensation Committee.

Pemain yang saat ini berusia 17 tahun itu didatangkan Liverpool saat statusnya masih bebas transfer. Meski begitu sesuai dengan aturan yang ada tim harus membayarkan sejumlah dana pelatihan ketika mendatangkan pemain muda.

Seperti dilansir dari LiverpoolEcho, The Reds secara bertahap akan mengeluarkan uang sebanyak 4,3 juta Pounds kepada Fulham. Untuk tahap awal, tim yang bermarkas di Anfield itu harus membayar 1,2 juta Pounds ditambah 300 ribu pounds.

Penambahan itu karena sang pemain yang saat ini dipinjamkan ke Blackburn Rovers karena telah menandatangani kontrak profesional pertamanya pada akhir tahun lalu. Selanjutnya akan ada penambahan 200 ribu Pounds ketika dia menandatangani kontrak profesional kedua nantinya.

Sedangkan untuk sisanya akan didasarkan kepada jumlah penampilan tim utama keseluruhan dan penampilan di tim senior Inggris nantinya. Pembayaran maksimal itu akan tercapai ketika Elliot membuat 100 penampilan di tim utama dan mendapatkan penampilan di timnas Inggris.

Keuntungan lainnya untuk Fulham adalah ketika nantinya menerima 20 persen dari biaya penjualan sang pemain di masa mendatang. Meski begitu tim asuhan Jurgen Klopp akan menganggap keputusan itu sebagai keputusan yang adil.

Pada awalnya, juara Liga Inggris menawarkan 850 ribu pounds ditambah biaya lainnya yang dianggap Fulham sebagai penghinaan. Sedangkan The Londoners menginginkan 10 juta Pounds dengan tambahan 10 juta Pounds.

Elliott saat ini sedang dipinjamkan selama satu musim di tim Championship Blackburn Rovers, di mana dia tampil mengesankan dalam mencetak empat gol dan memberikan sembilan assist dalam 24 penampilan.

Pemain berusia 17 tahun itu membuat delapan penampilan senior untuk Liverpool musim lalu sekaligus menjadi pemain termuda yang memulai pertandingan kompetitif untuk klub.

Artikel Tag: Liverpool, Liverpool FC, fulham, Liga Premier Inggris

604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini