Liverpool Hanya Bermain Imbang 1-1 Saat Bertandang ke Markas Leeds United

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 20 Apr 2021, 06:15 WIB
Liverpool hanya puas bermain imbang hadapi Leeds United

Gol Leeds yang memaksa pertandingan berakhir imbang via GettyImages

Berita Liga Inggris: Liverpool yang masih berjuang untuk mendapatkan satu tempat di Liga Champions musim depan harus puas hanya bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris saat bertandang ke markas Leeds United, Elland Road pada Selasa dini hari waktu Indonesia.

Tim asuhan Jurgen Klopp sebenarnya telah berhasil unggul pada menit ke-31 melalui Sadio Mane. Namun gol telat dari Diego Llorente pada menit ke-87 memaksa kedua tim hanya membawa satu poin di pertandingan tersebut.

Seperti yang dilansir dari Liverpoolfc.com, Klopp pada pertandingan tersebut membuat dua perubahan pada Starting XI-nya, dengan Jota dan Thiago Alcantara sebagai starter. Nathaniel Phillips absen karena cedera hamstring ringan, sementara Mohamed Salah memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Pada paruh pertama Liverpool memulai pertandingan dengan baik dan memiliki tiga peluang dalam seperempat jam pembukaan melalui Firmino, Thiago Alcantara dan Diogo Jota. Namun, ketiga peluang itu belum dapat dimanfaatkan menjadi sebuah gol.

Sementara peluang pertama Leeds tiba di pertengahan babak pertama. Kalvin Phillips mencegat umpan Fabinho dan meluncur melewati Patrick Bamford menuju gawang. Namun, Alisson Becker dengan cepat keluar untuk memblokir penyelesaian Bamford, dengan rebound memantul dari Fabinho menjadi sepak pojok. Tapi Liverpool memanfaatkan peluang itu untuk memimpin dengan gerakan yang indah.

Jota berada di posisi yang lebih dalam dan melanjutkan untuk mengoper bola ke belakang untuk Trent Alexander-Arnold di sisi kanan. Bek sayap itu menepisnya ke sisi kiper Leeds, Illan Meslier dan ke arah Mane, yang dengan nyaman memasukkan bola.

Memasuki babak kedua Liverpool melanjutkan tekanan mereka setelah jeda istirahat dan skor hampir menjadi 2-0. Tapi tuan rumah mulai lebih menonjolkan diri mereka dan menyia-nyiakan tiga peluang mencetak gol secara berurutan.

Salah yang dimasukkan dari bangku cadangan untuk menggantikan Mane di menit ke-71 berhasil melepaskan tembakan yang melebar menyusul sebuah pelanggaran.

Kesempatan yang hilang untuk menyelesaikannya menjadi gol kembali menyakiti tim tamu ketika tendangan sudut Harrison disambut oleh kepala Llorente untuk mendapatkan satu poin bagi tuan rumah.

Pengganti Alex Oxlade-Chamberlain bisa saja membawa The Reds kembali memimpin tetapi tidak dapat sepenuhnya mengontrol pengurangan Firmino di peluang terakhir permainan.

Artikel Tag: Liverpool FC, Leeds United, Liga Inggris

479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini