Liverpool Gagal Musim Ini Karena Tidak Keluarkan Banyak Uang

Penulis: Dwi Prima
Senin 08 Feb 2021, 13:34 WIB
Liverpool Gagal Musim Ini Karena Tidak Keluarkan Banyak Uang

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Mantan manajer Liverpool Graeme Souness percaya bahwa The Reds tertinggal dalam perburuan gelar Liga Premier karena gagal mengeluarkan uang banyak.

Juara Liga Premier telah diliputi oleh cedera pada pemain kunci musim ini, dan mereka tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Manchester City setelah kalah 4-1 dari pemimpin liga pada hari Minggu (07/02).

Pandemi virus korona telah mempengaruhi klub-klub di seluruh dunia dalam hal pengeluaran uang besar di pasar transfer, tetapi Souness tetap mengkritik mantan klubnya karena tidak terjun ke medan perang di dua jendela transfer terakhir.

Berbicara kepada Sky Sports News, Souness berkata: "Saat Anda berada di puncak, saat itulah Anda pergi dan berinvestasi besar.

"Saya akan berpikir jika Anda juara saat ini, juara Eropa tahun sebelumnya, saya yakin Anda bisa menemukan bank yang bersedia mendukung Anda. Itulah waktu untuk berinvestasi."

Mengenai peluang Liverpool untuk finis empat besar, Souness menambahkan: "Bagi mereka ini adalah tantangan. Mereka tidak boleh merasa kasihan pada diri mereka sendiri.

"Mereka seharusnya tidak berbicara tentang pemain yang tidak tersedia bagi mereka, mereka harus berbicara tentang pemain yang tersedia. Itulah yang selalu dilakukan Liverpool. Saya pikir mereka akan finis di empat besar tetapi tidak ada formalitas.

"Tidak ada gunanya mengatakan kami pernah ke dua final Liga Champions dan memenangkan salah satu, itu tidak berarti apa-apa. Saya harap staf akan mengingatkan mereka akan hal itu.

"Anda tidak dijamin apa-apa. Anda bisa mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan jika Anda berbakat dan mencocokkannya dengan usaha. Itu bukan jaminan mereka akan masuk empat besar."

Setelah menderita tiga kekalahan kandang di kompetisi papan atas Inggris untuk pertama kalinya sejak 1963, The Reds sekarang punya waktu seminggu untuk berkumpul kembali sebelum laga tandang ke Leicester City.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Premier League 2021

1252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini