Liverpool FC Sebenarnya Dijual Atau Tidak, FSG?

Penulis: Dwi Prima
Rabu 09 Nov 2022, 06:41 WIB
Liverpool FC Sebenarnya Dijual Atau Tidak, FSG?

Liverpool / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Berita pecah pada awal pekan ini bahwa FSG sedang menjajaki kemungkinan menjual saham mayoritas mereka di Liverpool, mencari bantuan dari Goldman Sachs dan Morgan Stanley dalam melakukannya.

Pada saat ini, tidak mungkin bahwa penjualan The Reds akan dilakukan dalam waktu dekat, jurnalis The Times yakni Paul Joyce menggambarkan inisiatif FSG dalam pernyataan mereka dengan "murni eksplorasi."

Namun, laporannya yang ditulis bersama oleh Matt Lowton, telah menyebutkan dua kelompok dari Amerika Serikat yang diyakini sebagai kandidat awal untuk kesepakatan apa pun.

Mereka adalah keluarga Ricketts, pemilik waralaba Major League Baseball, Chicago Cubs, dan konsorsium yang dipimpin oleh mantan ketua Liverpool, Martin Broughton.

Merseyside Merah dihargai sekitar 3,9 miliar poundsterling oleh Forbes dan laporan The Times mengklaim bahwa FSG "bisa berharap untuk melampaui" angka-angka yang terkait dengan kesepakatan penjualan Chelsea, yang bernilai 2,5 miliar poundsterling dan janji untuk menginvestasikan 1,75 miliar poundsterling lagi.

Ditambah lagi bahwa Fenway Sports Group "juga memiliki rencana jika mereka akan melanjutkan peran mereka sebagai pemilik," menegaskan bahwa tidak ada keputusan konkret pada tahap ini, yang membuat orang bertanya-tanya, sebenarnya Liverpool ini dijual atau tidak? Hal ini tentu bisa menjadi salah satu yang akan terus dibahas untuk beberapa waktu ke depan.

Masih dari sepak bola Inggris, Liga Premier kemarin mengkonfirmasi tanggal untuk berlangsungnya musim 2023-24, yang akan dimulai pada 12 Agustus dan berakhir pada 19 Mei 2024.

Artikel Tag: Liverpool, FSG, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-fc-sebenarnya-dijual-atau-tidak-fsg
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini