Liverpool & Dortmund Dikerjai Wasit, Klopp Punya Ide Unik untuk Sepakbola

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 05 Mei 2023, 12:00 WIB
Liverpool

Jurgen Klopp Memprotes Keputusan Wasit (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memiliki ide unik demi kemajuan sepakbola dan untuk menghindari kontroversi di masa depan. Idenya tersebut adalah memberikan hak kepada pelatih dari masing-masing tim untuk melakukan ‘challenge’ terhadap keputusan wasit yang dinilai kurang tepat.

Hal itu ia sampaikan setelah Liverpool banyak dirugikan oleh wasit di laga melawan Tottenham Hotspur akhir pekan yang lalu di Anfield. Untuk meluapkan kekesalannya, Klopp langsung lari ke arah asisten wasit di tepi lapangan untuk merayakan gol kemenangan yang dicetak oleg Diogo Jota di masa injury time babak kedua.

Namun, sayangnya karena aksinya itu kini Jurgen Klopp terancam mendapat hukuman dari FA selaku asosiasi sepakbola Inggris.

“’Challenge’ akan menjadi solusi untuk menghindari hal seperti itu terjadi lagi di masa depan. Ada banyak contoh bagus tentang bagaimana ini bisa berhasil diterapkan, dalam hoki lapangan misalnya, challenge telah lama terbukti hasilnya,” ucap Jurgen Klopp, dinukil dari laman France24.

Mantan tim besutan Klopp, Borussia Dortmund, juga dirugikan oleh keputusan wasit Sascha Stegemann yang tak memberikan hadiah penalti kepada mereka atas pelanggaran yang dilakukan oleh Danilo Soares kepada Karim Adeyemi di dalam kotak penalti laga melawan VfL Bochum. Kekeliruannya dalam mengambil keputusan itu membuat Dortmund hanya bermain imbang 1-1 melawan Bochum dan kehilangan puncak klasemen sementara Bundesliga.

‘Challenge’ memang sudah banyak digunakan di dunia olahraga. Selain hoki, di bulutangkis pemain juga memiliki kesempatan untuk melakukan challenge jika memang merasa keputusan wasit kurang tepat.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-dortmund-dikerjai-wasit-klopp-punya-ide-unik-untuk-sepakbola
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini