Liverpool Dilanda Banyak Cedera, Tim Medis Berikan Pembelaan

Penulis: Dwi Prima
Rabu 24 Feb 2021, 10:30 WIB
Liverpool Dilanda Banyak Cedera, Tim Medis Berikan Pembelaan

Chris Morgan / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Fisio tim utama Liverpool, Chris Morgan, menggunakan Twitter untuk membela tim medis dan kinerja klub di tengah masalah cedera yang melanda The Reds musim ini.

Dengan laporan di media sosial bahwa kapten Jordan Henderson bisa menjadi pemain keempat yang absen selama sisa musim, mengikuti Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip, akun Twitter Morgan menerima beberapa pesan yang tidak menyenangkan.

Morgan, yang kembali ke klub musim panas lalu setelah hengkang pada 2016, mengatakan kepada suporter untuk tidak "mengacaukan korelasi dengan penyebab cedera."

Dia menjelaskan bagaimana cedera yang tidak dapat dicegah, misalnya Virgil van Dijk yang menderita cedera karena Jordan Pickford, memiliki efek knock-on pada kemampuan untuk mencegah cedera pada pemain lain.

Selama waktunya jauh dari Anfield, Morgan bertindak sebagai fisio di Crystal Palace dan Arsenal, dan dia berusaha menjelaskan seluk-beluk departemen medis di klub sepak bola, mengatakan bagaimana "satu orang bukanlah tim medis" dan menyebutkan semua 19 dari mereka yang terlibat sebagai berikut:

"2 dokter, 4/5 fisio, 3 Terapis, 1 pelatih rehabilitasi, 1 kepala pemulihan, 1 ilmuwan olahraga, 1 kepala kebugaran, 3 kebugaran dan kondisioner, 1 kepala gizi, 1 Psik, 1 ahli radiologi."

Dalam menjawab seorang penggemar, Morgan menambahkan: “Ini rumit dan multi faktorial ... ini tidak dapat kami cegah (dan kami memiliki banyak) kemudian mempengaruhi kemampuan untuk mencoba mencegah orang lain..kita masih harus meletakkan 11 pemain di lapangan setiap 3-4 hari .. "

Departemen kebugaran dan medis Liverpool mengalami peningkatan belakangan ini, dengan tiga fisio tim utama mengundurkan diri pada tahun lalu (Christopher Rohrbeck, Richie Partridge, Jose Luis Rodriguez), ditambah dokter klub Andy Massey dan manajer rehabilitasi medis Phillip Jacobsen.

Sebagai tanggapan, Dr Andreas Schlumberger bergabung dengan klub sesaat sebelum Tahun Baru sebagai kepala pemulihan dan kinerja, sementara Morgan dan Steve Lilley tiba sebagai fisioterapis musim panas lalu. Dr Jim Moxon dipromosikan dari akademi ke tim utama untuk menggantikan Massey.

Artikel Tag: Chris Morgan, Liverpool, Premier League 2021

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini