Liverpool Didesak untuk Rekrut Kembali Philippe Coutinho dari Barcelona

Penulis: Rei Darius
Rabu 15 Apr 2020, 02:00 WIB
Liverpool Didesak untuk Rekrut Kembali Philippe Coutinho dari Barcelona

Liverpool dinilai harus bawa pulang Philippe Coutinho dari Barcelona (Image: Goal)

Berita Transfer: Philippe Coutinho merupakan seorang pemain jenius kreatif, menurut Phil Thompson, yang ingin melihat sang playmaker kembali ke Liverpool setelah gagal di Barcelona.

Coutinho menahbiskan dirinya sebagai salah satu pemain muda terhebat di Eropa selama lima tahun berkarier di Anfield hingga menjadi pemain termahal kedua di dunia ketika Barca menebusnya seharga 160 juta euro (2,7 triliun rupiah) pada Januari 2018 lalu.

Namun demikian, sang pemain berusia 27 tahun gagal mereplika penampilan impresifnya di Premier League ke La Liga, meski membantu Barcelona menjadi juara liga domestik dua kali dalam satu musim setengah kariernya di Spanyol.

Coutinho akhirnya terlempar ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas tahun 2019 lalu dan berhasil mencetak sembilan gol plus delapan assist dari 32 penampilan di semua ajang sepanjang musim ini, sebelum sepak bola lumpuh karena pandemi virus corona.

Klub raksasa Jerman tersebut memiliki opsi untuk mempermanenkannya, namun diperkirakan tidak akan mengaktifkan opsi tersebut, dan Liverpool diharapkan bisa merekrutnya kembali ke Inggris pada musim panas nanti.

"Mereka mungkin mencari seorang pemain gelandang kreatif. Apakah Anda akan menerima kembali Coutinho? Saya akan menerimanya tanpa berpikir," kata mantan defender Liverpool, Phil Thompson, kepada Sky Sports.

"Saya pikir dia merupakan seorang pemain kreatif yang jenius. Anda melihat kembali kepada kariernya di Liverpool dan dia sangat luar biasa. Dia tidak terlalu tua dan saya pikir dia bisa bangkit. Itu mungkin tidak akan terjadi, namun pemain sekreatifnya bermain di belakang trio lini serang akan memberikan keseimbangan."

Selain pulang ke Liverpool, Philippe Coutinho, juga dikaitkan dengan klub-klub Premier League lainnya, termasuk Chelsea, Arsenal, dan Manchester United.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Liverpool, Barcelona

660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini