Liverpool Dibantai Man United, Begini Penilaian Jurgen Klopp

Penulis: Dwi Prima
Rabu 13 Jul 2022, 06:56 WIB
Liverpool Dibantai Man United, Begini Penilaian Jurgen Klopp

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan penilaian yang jujur ​​tentang penampilan timnya saat kalah 4-0 dari Manchester United pada 12 Juli. Dia tidak segan-segan mengkritik mereka karena kecerobohan mereka dan mengakui bahwa itu adalah hasil yang adil.

Setan Merah keluar sebagai pemenang dalam pertandingan pertama Erik ten Hag bertanggung jawab melawan rival mereka dalam pertandingan pra-musim mereka di Stadion Rajamangala Thailand.

Manchester United menurunkan starting XI yang kuat sementara lineup Liverpool menampilkan beberapa pemain skuat yang biasanya tidak bisa menjadi starter.

Klopp melakukan total 21 perubahan sepanjang pertandingan. Dia menurunkan hampir tiga Starting XI yang berbeda dalam tiga setengah jam permainan. Namun, itu masih bukan alasan kekalahan telak The Reds.

Usai pertandingan, manajer asal Jerman itu mengatakan: “Hasilnya adil, kami harus menerima itu, tetapi jelas kami bisa mencetak gol kami juga dan kemudian itu akan menjadi pertandingan yang lebih spektakuler. Gol yang kami berikan, kami bisa mendapat assist untuk itu, mereka menggunakan peluang, mereka menyebabkan masalah bagi kami, tetapi saya melihat banyak hal bagus dari tim saya."

Skuat Manchester United jelas memiliki keunggulan. Sebagian besar pemain mereka mengikuti latihan pra-musim setidaknya seminggu lebih awal dari banyak bintang Liverpool. Filosofi dan ide yang ingin diterapkan oleh Ten Hag terlihat jelas dan itu adalah perjalanan yang luar biasa bagi sebagian besar Setan Merah.

Berbicara tentang gagasan untuk menurunkan susunan pemain yang lebih lemah dan baru memasukkan bintang tim utamanya di 30 menit terakhir, Klopp mengatakan: "Kami harus melakukan apa yang benar untuk kami, kami tidak bisa melihat susunan pemain yang digunakan lawan, United telah berlatih seminggu lebih lama untuk grup inti."

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-dibantai-man-united-begini-penilaian-jurgen-klopp
948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini