Liverpool Datangkan Pemain Muda Celtic Berusia 16 tahun

Penulis: Dwi Prima
Senin 14 Mar 2022, 23:05 WIB
Liverpool Datangkan Pemain Muda Celtic Berusia 16 tahun

Ben Doak / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool mendekati kesepakatan untuk mengontrak pemain sayap Celtic berusia 16 tahun, Ben Doak, di mana remaja serba bisa itu dianggap bisa bekerja dengan Jurgen Klopp.

Pemain sayap Skotlandia belum menandatangani kontrak profesional, yang baru berusia 16 tahun pada bulan November, tetapi memiliki 25 menit bermain di tim senior.

Doak sudah memiliki dua penampilan dari bangku cadangan di Liga Utama Skotlandia, yang pertama, pada akhir Januari, menjadikannya debutan termuda kedua Celtic dalam sejarah.

Remaja itu dinilai tinggi dan terlepas dari upaya Celtic untuk mempertahankannya di Parkhead, kesempatan untuk menerkamnya, telah membuat Liverpool beraksi dengan klub "mendekati" tanda tangannya, menurut James Pearce dari The Athletic.

Pemain berusia 16 tahun itu memiliki daftar pelamar yang panjang, yang sebelumnya termasuk Chelsea, tetapi “silsilah The Reds untuk mengembangkan dan mempromosikan pemain muda” dan “prospek bekerja dengan Klopp” dikatakan telah terbukti menentukan dalam kesepakatan ini.

Sementara klub Skotlandia akan menerima bayaran, itu akan menjadi kompensasi kecil untuk peran mereka dalam perkembangannya daripada pembayaran besar untuk membawanya ke Merseyside.

Jika kepindahan itu diamankan, pertama-tama akan ada kesepakatan beasiswa dengan pemain yang tidak dapat menyetujui kontrak profesional hingga mereka berusia 17 tahun – yang dalam kasus Doak akan terjadi pada 11 November.

Ini adalah rekrutan lain untuk perubahan Liverpool dalam kebijakan rekrutmen di tingkat akademi menyusul perubahan pasca-Brexit yang membatasi pemain luar negeri di bawah usia 18 tahun.

Artikel Tag: Ben Doak, Celtic, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-datangkan-pemain-muda-celtic-berusia-16-tahun
1280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini