banner babe

Liverpool Dapat Keuntungan dari Peminjaman Coutinho ke Bayern Munich

Penulis: Rei Darius
Senin 19 Agu 2019, 19:15 WIB
Liverpool Dapat Keuntungan dari Peminjaman Coutinho ke Bayern Munich

Philippe Coutinho resmi bergabung dengan Bayern Munich (image: UEFA Champions League)

Berita Transfer: Raksasa Premier League, Philippe Coutinho, akan segera menerima dana segar setelah Philippe Coutinho menyelesaikan peminjamannya ke Bayern Munich dari Barcelona.

Sang playmaker tim nasional Brasil ini sudah resmi dipinjamkan ke jawara Bundesliga, yang memiliki hak untuk mempermanenkannya seharga 120 juta euro, dan kubu The Reds ternyata berpeluang untuk mendapatkan keuntungan dari transfer ini.

Berdasarkan surat kabar asal Catalan, Diario Sport, Barca masih mencicil pembayaran kepada Liverpool ketika menggaet Coutinho seharga 145 juta euro pada musim dingin tahun 2018 lalu.

Sang juara bertahan La Liga itu diwajibkan membayar sebesar 105 juta euro di muka untuk sang pemain berusia 27 tahun ini, dengan dana tambahan sebesar 40 juta euro yang dicicil bergantung kepada seberapa banyak Coutinho bermain untuk skuat asuhan Ernesto Valverde.

La Blaugrana kabarnya diharuskan membayar sebesar 4,5 juta euro per 25 pertandingan yang dimainkan oleh Coutinho, namun demikian masih ada sejumlah uang dalam kesepakatan yang ditentukan oleh variabel lain.

Berdasarkan warta tersebut, Bayern Munich akan menanggung gaji Coutinho yang sebesar 12 juta euro selama setahun ke depan, namun demikian, mahar peminjaman sebesar 16 juta euro akan langsung dibayarkan ke Liverpool sebagai bagian dari kesepakatan antara Barcelona dengan sang juara bertahan Liga Champions.

Bagaimanapun juga, Barcelona nampaknya cukup lega setelah berhasil melepas Coutinho, yang berarti mereka memiliki kesempatan untuk membawa pulang Neymar dari Paris Saint-Germain.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona, Liverpool, Bayern Munich

870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini